Perketat Persaingan di Kelas MPV, Suzuki All New Ertiga Optimis Bakal Terjual 5.000 Unit Per Bulan

835 views

All New Ertiga 2018

iniSURABAYA – Setelah diperkenalkan di Jakarta akhirnya Suzuki All New Ertiga 2018 resmi mengaspal di Surabaya. Hadirnya seri terbaru Ertiga ini dipastikan akan memperkuat pasar MPV Suzuki dan membuat persaingan kendaraan roda empat di segmen MPV kian ketat.

Apalagi terdapat perubahan yang signifikan pada seri baru tersebut. Platform Heartect tampak jelas setelah headlamp model simetris dijejali projector dengan dipadu grill chrome makin terlihat elegan.

”Secara dimensi All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm dan tinggi 5 mm dibanding versi lama,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Untuk kabin, lanjut Setiawan Surya, masih merujuk konsep two tone berikut konsep dashboard yang dipadu panel wood kian luxurious. Makin memberi kesan nyaman maka headunit  merujuk monitor touchscreen.

”Saat ini market Ertiga di Jawa Timur mencapai 22 persen, diharapkan hadirnya All New Ertiga mampu memperkuat pasar MPV Suzuki,” ujar Setiawan Surya.

Setiawan Surya tak menepis, kehadiran All New Ertiga memang mendapat sambutan positif. Sejak pertama diluncurkan di ajang IIMS 2018 April lalu hingga 8 Mei 2018, jumlah SPK secara nasional telah menyentuh angka 1.284 unit.

Bahkan, lanjut dia, kebanyakan masyarakat yang saat itu melakukan SPK All New Ertiga belum mengetahui harganya. ’’Harga baru rilis dua minggu setelah IIMS. Itu menandakan peminat mobil tersebut memang cukup banyak,’’ tegasnya.

Secara nasional, market share Ertiga pada 2017 berada di angka 14,6 persen. SIS optimistis All New Ertiga bisa lebih sukses daripada generasi sebelumnya yang terjual di kisaran tiga ribu unit per bulan.

“Target kami dengan adanya All New Ertiga ini bisa menjual lima ribu unit per bulan secara nasional. Kalau produksinya, tentu akan mengikuti fluktuasi demand market,” kata Setiawan.

Harga yang dibanderol cukup kompetitif yaitu Rp 195.500.000 untuk type GA hingga Rp 236.000.000 untuk type GX automatic. “Diharapakn dengan tampilan yang lebih elegan dan harga terjangkau mampu memenuhi customer hingga jelang lebaran,” ujar Yuanita, marketing manager PT UMC. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)