Nongkrong Seru Ketemu Sahabat Baru di Warkop ‘Best Friend’, Bisa Biliar dan Main Catur Juga

2114 views

Berkumpul, ngobrol, dan ketemu teman-teman baru di Warkop ‘Best Friend’ bikin acara nongkrong makin seru.

iniSURABAYA – Mau cari tempat nongkrong yang ‘bersahabat’? Coba saja ke Warung Kopi ‘Best Friend’.

Sebab, pengunjung warung kopi (warkop) yang berlokasi di Jl Rungkut Asri Timur XIX/2 Blok RK V N-8 Surabaya ini akan disambut dengan rasa persahabatan. Tak hanya itu. Bagi yang baru pertama kali ke warkop ini pasti akan dikenalkan pada tamu lain sehingga bisa menambah teman-teman baru.

“Saya baru pertama kali main ke warkop ini. Melihat suasana dari luar kok kelihatan asyik, akhirnya jadi penasaran mencoba,” tutur Widianto, warga kawasan Gunung Anyar Surabaya.

Begitu masuk ke warkop tersebut, perhatian mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta ini langsung terusik pada keberadaan meja biliar. “Keren nih. Warkop punya meja biliar, bisa bikin fresh,” katanya.

Tetapi, Widianto jadi ragu lantaran di meja biliar itu sudah ada dua orang sedang bermain. Dan Widianto sama sekali tidak mengenal dua pengunjung warkop yang asyik main biliar tersebut.

Keinginan Widianto bermain biliar ini tampaknya dicermati oleh kru Warkop ‘Best Friend’ yang kemudian menawarkan untuk gabung bersama dua orang yang sudah datang lebih dulu itu. “Benar-benar asyik. Selain bisa ikutan main biliar, saya jadi punya teman baru di sini,” ungkap Widianto dengan wajah sumringah.

Tak hanya biliar. Di salah satu sudut warkop yang buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 17.00-24.00 ini juga ada meja catur yang bisa dimanfaatkan oleh tamu.

Uniknya, papan caturnya menggunakan meja sedang buah caturnya berbentuk tokoh-tokoh pewayangan. “Kami memang suka pada benda-benda seni. Karena itu, semua ornamen sengaja kami pilih yang kuat nilai seninyai,” tutur Retno Indrawan, owner Warkop ‘Best Friend’.

Retno bersama Benny Indrawan, suaminya juga menghias sendiri interior ruangan warkop tersebut. “Karena kami suka vespa, maka kami beri gambar motor klasik itu di dinding ini,” bebernya.

Semua itu diakui Retno dan Benny agar warkop tersebut instagramable. “Sekarang kan orang datang ke satu tempat nggak cuma menikmati menu. Tetapi juga menikmati suasana yang nyaman serta menarik buat foto-foto yang kemudian dipajang di media sosial,” tandas Retno.

Kopi Senduro

Sebagai warung kopi, Warkop ‘Best Friend’ tak sembarangan menyajikan kopi buat para tamunya. “Kami pilih kopi dari Senduro, Lumajang. Untuk pemilihan kopinya saya sendiri yang melakukannya,” tandas Benny.

Selain menyajikan jenis beragam kopi seperti robusta, excels, dan arabika, warkop ini juga menyediakan minuman non-coffee. Pilihannya ada matcha latte, taro latte, chocolate latte, wedang uwuh, wedang jahe, dan teh.

Untuk makanan kecil berupa roti bakar dengan beberapa varian, pisang keju, French fries, serta chicken wings. Jika ada yang ingin makanan berat, menu pilihannya Mie BF Rebus, dan Mie BF Goreng. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)