‘Media Fun Cooking Competition’, Serunya Adu Ketrampilan Bikin Sushi di Java Paragon Hotel & Residences

1005 views

Seru, suasana kompetisi meracik bahan untuk dijadikan menu sushi di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya.

iniSURABAYA – Sushi, menu khas Jepang ini tentu sudah akrab bagi penikmat kuliner di Tanah Air, khususnya Surabaya. Tetapi, bagaimana cara membuatnya sehingga siap santap dan nikmat?

Tantangan itulah yang disodorkan manajemen Java Paragon Hotel & Residences kepada awak media, Jumat (31/8/2018). Kegiatan yang diikuti 10 orang perwakilan media itu dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-73 RI, dan sekaligus ulang tahun ke-10 hotel yang berada di Surabaya Barat tersebut.

Ada 10  jurnalis yang mewakili 10 media yang berbeda, mulai dari media cetak, elektronik dan online ikut serta. “Jumlah 10 jurnalis ini dipilih berdasarkan usia Java Paragon di tahun 2018 ini,” ujar Rendy Eka Saputra, PR Manager Java Paragon Hotel & Residences.

Mengenai kegiatan yang dilakukan bersama para jurnalis ini, Rendy menyatakan, sebagai bentuk apresiasi terhadap media yang selama ini telah memberikan kontribusi kepada Java Paragon. Menurut Rendy, media atau jurnalis selama 10 tahun telah membantu menyampaikan segala informasi kepada masyarakat Surabaya bahkan Indonesia.

Peserta ini adalah tim yang terdiri dari satu orang perwakilan media dan satu orang manajer hotel yang mewakili beragam departemen yang ada di hotel. Mulai dari House Keeping, Front Office, Sales Marketing, Engineering bahkan General Manager juga ikut serta.

Diakui Rendy, kompetisi memasak sushi ini sengaja dibuat lebih sederhana, karena tujuannya lebih mendekatkan jurnalis dengan tim hotel yang selama ini telah bekerjasama untuk memberitakan tentang Java Paragon Hotel & Residences. Sebelumnya, Latief, Executive Chef Java Paragon memberikan demo membuat sushi dengan beragam bahan dan peralatan membuat sushi.

Peserta diharuskan membuat beragam jenis sushi seperti California Roll, Capamaki, hingga Tuna Nigiri Sushi yang nantinya dinilai berdasarkan kreativitas, presentasi makanan dan kebersihan pada saat penyajian. Keseruan pun terlihat dari masing–masing tim saat berkoordinasi untuk memberikan hasil terbaik.

“Sengaja bukan kompetisi memasak yang berat, kita buat ringan dan sederhana, namun inti dari acaranya adalah untuk lebih mendekatkan dan mengenal antara teman–teman jurnalis dan manajemen Java Paragon,“ ungkap Rendy.

Kompetisi ini memilih 3 pemenang yang mendapatkan sejumlah voucher dan suvenir hotel. “Java Paragon Hotel & Residences dan media massa akan terus bersinergi untuk mempertahankan simbiosis mutualisme diantara keduanya,” tandas Rendy. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)