Sering Dibully Karena Berprofesi Sebagai Biduan Dangdut, Begini Komentar Ivan Gunawan pada Delima

iniSURABAYA – Suasana dramatis menjadi bumbu menarik di setiap tampilan Kontes KDI. Di penyelenggaraan kali ini, giliran Delima salah satu peserta dari Tanjung Balai, Sumatera Utara mendapat kejutan, yaitu berbicara langsung dengan kedua orang tuanya yang berada di Tanjung Balai melalui sambungan telepon.

Kesempatan itu setidaknya menjadi penawar kesedihannya karena tampilannya malam itu banyak mendapat kritik juri. Karena itu pula, anak ke tujuh dari delapan bersaudara ini menangis terharu ketika menceritakan pengalamannya yang kerap dibully teman-teman sebaya karena berprofesi sebagai biduan dangdut.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ia lakukan untuk membantu perekonomian keluarganya, lantaran sang ayah berprofesi sebagai sopir bentor (becak motor) dan sang ibu sebagai buruh cuci.

Ada yang menarik ketika Delima menceritakan pengalaman hidupnya, Ivan Gunawan sempat berkaca-kaca mendengarkan penuturan Delima. Ivan percaya bahwa Tuhan menitipkan kelebihan dalam dirinya untuk melihat kemampuan dalam diri orang lain.

Menurut Ivan, Delima dapat menjadi orang yang mandiri dan dapat membawa perubahan bagi keluarga dan masa depan wanita yang pernah ia berikan baju seharga 40 juta pada Kontes KDI 2018 episode Senin (13/8) ini.

“Kamu boleh percaya atau tidak. Tangan saya selalu bergerak untuk kamu, Delima. Saya selalu bisa memilih orang yang bisa berdiri di atas kakinya sendiri. Contohnya Evie Masamba,” ujarnya.

Evie Masamba yang merupakan salah satu juri votelock pada Kontes KDI 2018 malam itu adalah salah satu penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat yang memiliki latar belakang kehidupan serupa dengan Delima.

Evi memulai kariernya dari nol. Pada masa itu Ivan percaya bahwa Evie akan menjadi bintang besar yang mandiri serta memiliki mental yang kuat.

Terbukti, kini Evie Masamba yang kerap dijuluki ‘Pearl of Masamba’ ini dapat mengubah status kehidupan keluarga dan dirinya sendiri dengan prestasi serta karier cemerlang yang diukirnya.

“Dalam hidup itu kita harus percaya bahwa di dalam satu keluarga ada satu anak yang membawa cahaya. Segala keajaiban tidak mungkin terjadi tanpa kuasa Tuhan. Semoga kamu bisa membawa perubahan untuk keluarga dan masa depan kamu,” lanjut pria yang akrab disapa Igun ini.

Mendapatkan komentar seperti itu, Delima lantas menitikkan air mata seraya memeluk lelaki yang didapuk sebagai Master Fashion, Hair and Beauty pada Kontes KDI 2018 ini. Delima berharap dan meminta doa agar ia dapat mengubah kehidupan keluarganya menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, doakan Delima mudah-mudahan Delima bisa mengubah (kehidupan) seluruh keluarga dan bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tutur Delima. dit

Pos terkait