Peringati Hari Guru, Hotel Bintang 4 Ini Beri Kesempatan Guru Belajar Tampil Menarik

1087 views

Instruktur dari klinik kecantikan memberi arahan menggunakan kosmetik untuk tampilan menarik sehari-hari.

iniSURABAYA – Siapa bilang guru tak perlu tampil menarik di hadapan murid-muridnya? Sebagai manusia normal, guru juga ingin terlihat bersih dan menawan dalam kesehariannya.

Di momen spesial, Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, sebanyak15 orang guru perwakilan dari tiga sekolah mendapat kesempatan belajar singkat meningkatkan pengetahuan mereka dalam berdandan untuk kebutuhan sehari–hari, khususnya dalam konteks mengajar.

Pengetahuan cara meningkatkan penampilan ini disajikan oleh instruktur dari perusahaan kosmetik terkemuka yang diadakan di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya, Sabtu (24/11/2018). Para guru tersebut berasal dari sekolah yang ada di sekitar hotel, yakni SDN Dukuh Kupang, SMPN 46, dan SMA Gema 45.

“Merasa beruntung dan dihormati, saya mendapat ilmu baru dari sini, ada bekal pengetahuan baru untuk menunjang proses belajar mengajar saya,“ ujar Guningsih, guru SMPN 46 Surabaya.

Khusus teknik merias diri, Guningsih pun menganggap wajar karena sebagai guru khususnya perempuan, merias wajah sangat diperlukan dan disesuaikan dengan situasi pengajaran di sekolah. “Yang penting wajar dan tidak berlebihan,” tegasnya.

Selain pengetahuan tampil menarik, acara yang berlangsung di The Avenue Lounge Bar itu juga diisi dengan kegiatan table manner. Instruktur dari hotel bintang empat ini memberikan informasi tentang etika ketika sedang dalam situasi jamuan resmi.

Mulai dari jenis peralatan yang digunakan, cara menyantap makanan, hingga posisi makan yang benar diajarkan sebagai bekal pengetahuan para guru.

Table Manner diawali dengan pengetahuan awal mula tradisi makan, hingga pengetahuan cara menggunakan peralatan untuk menyantap hidangan pembuka, sup, makanan utama hingga makanan penutup.

“Biasanya para guru yang luar biasa ini yang mengajar kita. Sekarang gantian kami yang berterima kasih kepada mereka dengan cara seperti ini,“ kata Rendy Eka Saputra, PR Manager Java Paragon Hotel & Residences.

Rendy meyakini bagi-bagi pengetahuan dalam hal peningkatan penampilan maupun table manner itu bisa bermanfaat bagi para guru nantinya. Dalam rangkaian acara tersebut, para guru juga mendapatkan kesempatan cek kesehatan kulit gratis dari klinik kecantikan di Surabaya.

Yang tak kalah menarik, selama acara berlangsung seluruh staf Java Paragon mengenakan seragam murid sekolah sebagai simbolis penghormatan dalam peringatan Hari Guru Nasional. “Selamat datang di Java Paragon bapak ibu guru yang terhormat,“ sambut Benny Chandra, Banquet Manager Java Paragon Hotel & Residences. dit

#harigurunasional #javaparagonhotelandresidences

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)