VIDEO: Begini Chef Renatta Mengolah Rawon Iga dengan Bir Hitam

iniSURABAYA – Guinness Foreign Extra Stout (FES) menggandeng Chef Renatta Moeloek keliling tiga kota besar di Indonesia untuk demonstrasikan kepiawaian mengolah masakan tradisional Nusantara yang dipadu bir hitam. Kegiatan yang diberi label Guinness Food Pairing ini digeber di Surabaya, Jakarta, dan Bali.

Saat demo masak di Kafe Take Five Surabaya, Renatta Moeloek menyajikan masakan rawon yang sudah dikenal akrab masyarakat Kota Surabaya. Bedanya, yang ini tanpa kuah alias dimasak kering dengan dominan kluwaknya.

Bacaan Lainnya

“Menu ini sekaligus edukasi buat penikmat kuliner, bahwa menu tradisional bisa pula dinikmati bersama Guinness,” kata lulusan Le Cordon Bleu Culinary School di Paris tahun 2014 ini.

Renatta mengaku saat bepergian ke luar negeri, dia telah mencoba Guinness di berbagai negara dan makin meyakini tentang kekayaan rasa bir hitam ini. “Saya juga sudah mengombinasikan rasa yang unik dengan teknik klasik yang saya kuasai dalam hal memasak makanan Eropa dan Asia,” tuturnya.

Di Bali, salah satu menu yang akan dibuat chef Renatta dan digabungkan dengan Guinness adalah Babi Guling. Sedang untuk Jakarta, chef Renatta telah menyiapkan Semur Lidah Betawi. dit

Pos terkait