Ingin Rayakan Tahun Baru di Surabaya? Datanglah Lebih Awal Sebelum Jalur Masuk Kota Ditutup!

933 views
Jalan Bundaran Waru 12/03/2011 09h46 Leaving the city of Surabaya in Southbound direction. This photo is taken on the on-ramp of the toll road to the airport of Surabaya (Jalan Raya Bungurasih for the insiders). At the background a new shopping mall (City of Tomorrow) featuring a Matahari department store, KFC and A&W.

iniSURABAYA – Bagi warga luar kota Surabaya yang ingin merayakan pergantian tahun 2018-2019 disarankan untuk masuk kota ini lebih awal. Sebab saat malam hari, terutama ketika arus lalu lintas sudah mulai padat, petugas akan menghalau kendaraan dan melarang masuk kota.

Mulai Senin (31/12/2018) ini sejumlah petugas sudah ditempatkan di beberapa titik jalur masuk kota Surabaya. Mereka akan mengantisipasi kemungkinan penutupan arus lalu lintas sementara dari arah Sidoarjo (dekat Cito Plaza), arah Gresik di Romokalisari, dan dari Madura di wilayah Kedungcowek.   

Petugas juga melakukan antisipas kemungkinan masuknya arus kendaraan dari arah barat, seperti dari Lenmarc Mall. “Fokusnya adalah kepadatan lalu lintas saat malam pergantian tahun. Mengenai waktunya   situasional lihat keadaan lalu lintas di Kota Surabaya,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya.

Rudi Setiawan berharap agar mereka yang dari luar kota Surabaya mengurungkan niatnya masuk kota Surabaya ketika sudah larut malam. “Bagi masyarakat luar Kota Surabaya sebaiknya datang lebih siang. Jangan datang malam hari, karena pukul 22.00, saat mendekati pergantian tahun pasti mengalami kepadatan,” tegasnya.

Selain di titik-titik masuk Kota Surabaya, menurut Rudi Setiawan, petugas jajaran Polrestabes Surabaya juga ditempatkan di lokasi yang sering digunakan untuk pengumpulan massa, seperti di Taman Bungkul dan area Gedung Grahadi. Personel dari Polrestabes nantinya juga mengisi titik rawan di Bundaran Waru, Tunjungan, dan Tugu Pahlawan.

Sebanyak 2500 personel gabungan dikerahkan beserta perlengkapan pengamanan seperti Road Block untuk menghalau pelaku balap liar. dit

#bundaranwaru #kotaSurabaya #tahunbaru2019 #tamanbungkul

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)