Biaya Terus Naik, Jangan Terlambat Beli Rumah, Agar Tak Salah Pilih Ini yang Harus Dilakukan Calon Konsumen

1078 views
Crown Group gencar melakukan pendirian sejumlah unit hunian di Australia untuk memenuhi tingginya permintaan tempat tinggal.

iniSURABAYA – “Kapan waktu terbaik untuk membeli rumah?” Itulah pertanyaan yang sering dilontarkan pada Iwan Sunito, CEO Crown Group.

Dan jawaban yang diberikan oleh Iwan yang juga komisaris Crown Group ini selalu sama,”20 tahun yang lalu!”

Menurut Iwan Sunito,“Siapa pun tidak pernah bisa memilih waktu yang salah untuk membeli.”

Meski begitu, pria asal Surabaya ini mengingatkan syaratnya yaitu, jika orang itu memilih di lokasi yang tepat dan membeli untuk masa depan. “Alasannya adalah bahwa Anda tidak pernah bisa mengganti apa yang dapat Anda bangun hari ini dengan harga yang sama, biaya membangun sesuatu yang baru akan selalu naik.”

Iwan lalu memapar lebih lanjut,“Biaya pinjaman untuk pengembang telah naik, biaya bahan bangunan meningkat dan waktu untuk memulai proyek off the ground lebih lambat. Diperlukan waktu lebih lama untuk memenuhi permintaan presales yang dibutuhkan bank, yang menambah tekanan pada keseluruhan biaya.”

Selain itu, masih kata Iwan, ada keterbatasan lahan yang tersedia di kota-kota utama Australia untuk proyek-proyek pembangunan, yang memperketat pasokan.

“Sebagai hasilnya, kami berharap kami akan melihat harga apartemen terus naik pada tahun 2019 – dengan pertumbuhan satu digit – untuk properti di lokasi yang tepat dan pengembangan yang tepat,” tegasnya.

Sementara itu, Head of Major Project Sales Crown Indonesia, Herman Suwito, mengatakan Australia adalah negara yang memiliki ekonomi yang stabil.

“Bagi investor, kondisi saat ini merupakan peluang untuk melakukan investasi yang akan berbuah dalam jangka panjang,” katanya melalui rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Ditambahkan Herman Suwito,”Melihat kondisi ekonomi Australia yang relatif stabil dan kemampuan daya belinya, kita akan melihat pasar properti Australia tumbuh pada tahun 2019.”

Crown Group saat ini sedang menyelesaikan empat proyek apartemen utama di Sydney: Infinity by Crown Group, Waterfall by Crown Group, Eastlakes Live by Crown Group dan Mastery by Crown Group.

Dan pada tahun 2019, Crown Group akan mulai mengembangkan proyek-proyek terbarunya di Brisbane, Melbourne, Los Angeles dan Jakarta. wid

#australia #crowngroup #iwansunito

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)