Mitra My Ners Buka Kesempatan Rumah Sakit dan Perawat Gabung untuk Berikan Layanan Home Care

2114 views
Dokter David Raditya Soehartono BCom MM MBA, CEO My Ners (tengah) didampingi Gema Pratama Putra (CTO My Ners/kiri), dan Natalia Irena (Komisaris My Ners/kanan) saat meresmikan penggunaan aplikasi My Ners di Rumah Makan Mahameru Surabaya.

iniSURABAYA.com – PT Alpha Darena Nutrixima, perusahaan start-up berbasis teknologi layanan kesehatan meluncurkan aplikasi perawatan pribadi bernama My Ners. Dengan aplikasi ini para pengguna bisa memanfaatkan jasa perawat rumah sakit maupun klinik di rumah.

Sebagai aplikasi layanan kesehatan, My Ners ternyata muncul dari pengalaman dr David Raditya Soehartono BCom MM MBA, CEO My Ners saat koass.

Ketika itu, Dokter David melihat banyak perawat sibuk ikut jadwal jaga di rumah sakit yang tidak menentu, sehingga sulit memperoleh pendapatan tambahan.

“Melalui aplikasi My Ners, perawat dapat bekerja di luar rumah sakit sesuai kemampuan diri dan kebutuhan pengguna aplikasi,” tegasnya di tengah acara launching My Ners, Rabu (27/3/2019).

Kru My Ners (kaos biru) sedang memberi petunjuk pemanfaatan aplikasi My Ners dan Mitra My Ners.
Baca Juga : https://inisurabaya.com/2019/03/perlu-jasa-perawat-orangtua-yang-sedang-sakit-tinggal-klik-aplikasi-ini-tenaga-yang-dibutuhkan-datang/

Menurut Dokter David, My Ners –yang bisa diperoleh secara gratis melalui PlayStore dan App Store—punya aplikasi pendamping yaitu Mitra My Ners yang khusus untuk menjalin mitra. Melalui aplikasi tersebut rumah sakit maupun klinik yang punya layanan homecare, serta perawat, bidan, dan terapis bisa mendaftar untuk jadi mitra.

Dokter David menyatakan, aplikasi layanan kesehatan ini tak hanya bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan tenaga keperawatan home visit atau di rumah.

“Aplikasi ini tidak hanya untuk mencari perawat, tapi juga untuk lowongan bagi mereka yang punya spesifikasi di bidang keperawatan, bidan, atau terapis yang ingin kerja tambahan,” tegasnya.

“Saat ini sudah ada 244 lebih perawat yang mendaftarkan diri dan masih tahap verifikasi,” kata Gema Pratama Putra, Chief Technology Officer (CTO) My Ners menambahkan.

Gema menandaskan, verifikasi bagi pihak yang ingin bergabung menjadi Mitra My Ners ini penting lantaran pihaknya tetap memperhatikan keselamatan pasien.

“Ada screening atau pemilihan secara baik dan selektif terkait dengan perawat yang akan memberikan pelayanan,” tegasnya.

Perawat dapat melakukan praktek mandiri termasuk home visit melalui My Ners, setelah lulus seleksi dan dilengkapi ijazah, Surat Tanda Registrasi (STR), KTP, dan Surat Izin Praktek Perawat (SIPP). dit

#homecare #mitramyners #myners #rumahsakit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)