Tanjoeng Perak Jazz Didukung 100 Musisi dan Penyanyi, Indah Kurnia : Inilah Pestanya Musisi Jazz Surabaya

Indah Kurnia (Ketua Umum Surabaya Entertainment Club/SEC) bersama Heru Tjahjono, Sekdaprov Jatim (pakai busana batik) sedang berlatih jelang penampilan di Tandjoeng Perak Festival.

iniSURABAYA.com – Hadirnya pentas jazz yang tidak lagi sebatas di panggung tertutup di hotel mewah membuat genre musik ini kian akrab dengan masyarakat di Kota Surabaya.

Penikmat musik dari beragam lapisan masyarakat makin lengket lantaran para musisi jazz di kota ini tak hanya menyajikan jazz mainstream.

Tak heran bila jazz kian merasuk di banyak kelompok masyarakat, termasuk di kalangan generasi milenial. “Kami terus mendorong tumbuhnya seniman-seniman muda jazz di Kota Surabaya. Karena kota ini memang sejak dulu merupakan barometer jazz Tanah Air,” tegas Indah Kurnia, Ketua Umum Surabaya Entertainment Club (SEC) kepada iniSurabaya.com, Jumat (8/3/2019).

Bacaan Lainnya

Bertolak dari niatan itu pula, lanjut Indah Kurnia, SEC menggagas pentas jazz bergengsi yang diberi label Tanjoeng Perak Jazz. Pertunjukan musik akbar yang digelar di The Central Gunawangsa Tidar Surabaya pada Minggu (10/3/2019) ini menampilkan 100 musisi dan penyanyi.   

Berbeda dengan festival musik sejenis, mayoritas artis yang tampil di Tandjoeng Perak Jazz adalah musisi dan penyanyi jazz yang berasal dari Surabaya. “Hanya beberapa bintang tamu dari Jakarta, lainnya adalah musisi Surabaya,” tandas Indah Kurnia yang anggota Komisi XI DPR RI.  

Mantan manajer Persebaya ini mengakui bahwa Tandjoeng Perak Jazz digelar dalam rangkaian peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret.

Indah Kurnia berharap, pentas jazz ini bisa menjadi wadah bagi musisi dan penyanyi Surabaya. “Inilah pestanya musisi jazz arek Suroboyo,” katanya.

Indah Kurnia lalu memaparkan, ada sekitar enam komunitas musisi dan penyanyi jazz Surabaya yang bakal unjuk kemampuan di Tandjoeng Perak Jazz.  

ibunda artis Verlita Evelyn ini lalu menunjuk kelompok musik Dr Mik’n The Blues Project. “Saya senang dr Ario Jatmiko (pemimpin Dr Mik’n The Blues Project) sangat interest dengan pentas jazz ini,” imbuhnya.

selain itu masih ada Heru Tjahjono, Sekda Pemprov Jawa Timur juga ikut ambil bagian. Heru dijadwalkan tampil bareng Syaharani diiringi grup band Cremona. dit

Pos terkait