Setahun Gabung Sampoerna Academy, Gempi Terampil Berbahasa Inggris, Bikin Gisel Bereaksi Seperti Ini

1673 views
Gisella Anastasia mendampingi sang anak, Gempi mewarnai di acara Selebrasi Sampoerna Academy Surabaya.

iniSURABAYA.com – Meski baru berusia empat tahun, Gempi, putri semata wayang Gisella Anastasia ini rupanya sudah fasih berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Ketrampilan berbahasa asing itu, diakui Gisel –begitu dia akrab disapa, setelah Gempi gabung di Sampoerna Academy. “Semenjak sekolah di sini, Gempi Bahasa Inggrisnya semakin fluent,” begitu ujar jebolan Indonesian Idol ini saat hadir di acara Selebrasi Sampoerna Academy Surabaya, Minggu (31/3/2019).

Kemampuan anak gadisnya dalam berbahasa Inggris ini tak ayal memicu Gisel untuk ikut belajar bahasa Inggris agar bisa mengimbangi saat berkomunikasi. “Saya jadi harus belajar biar bisa ngikutin dia kalau ngomong. Saya sampai sempat kepikiran, apa saya les Bahasa Inggris ya,” urainya.  

Menurut Gisel, anak gadisnya yang bernama lengkap Gempita Nora Marteen ini sudah hampir satu tahun setengah mengikuti pre school di Sampoerna Academy BSD. Kemampuan berbahasa Inggris Gempi, diakui Gisel maju pesat saat gabung di sekolah tersebut.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/04/gempi-menangis-karena-tangan-tercoret-spidol-gisel-coba-rayu-dengan-cara-begini/

“Pas pertama kali masuk sekolah ini, Gempi bahasa Inggrisnya masih ngawur. Karena kan di sekolah sebelumnya pakai bahasa Indonesia. Sama saya pun pakainya Bahasa Indonesia,” tuturnya.

Keputusan Gisel memindahkan putrinya ke Sampoerna Academy, bertujuan supaya putrinya itu memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi pesatnya perkembangan zaman.

“Bukan karena nggak mau kalau sama anak orang-orang. Saya cuma mikir, kan perkembangan zaman ini semakin gila ya. Kalau saya nggak siapkan dia sejak sekarang, takutnya dia nggak bisa mengikuti,” tegasnya.

Namun, lanjut Gisel, keputusan untuk menyekolahkan anak ke sekolah bilingual harus lebih dulu mempertimbangkan kemampuan anak. Selain itu, sebaiknya mantapkan anak-anak dengan bahasa asalnya terlebih dulu supaya ia lebih bisa beradaptasi dan tidak bingung.

“Seperti Gempi kan dia bisa menyesuaikan. Kalau lawan bicaranya pakai bahasa Indonesia, dia akan jawab pakai bahasa Indonesia. Kalau yang ajak dia ngomong pakai Bahasa Inggris, dia bisa mengikuti juga,” urainya.

Diakui Gisel, Gempi memang diajarkan berkomunikasi dalam keluarga menggunakan bahasa Indonesia. Setelah putrinya itu dirasa menguasai bahasa ibu, barulah Gisel memutuskan untuk memasukkan Gempi ke sekolah yang setiap kegiatannya menjadika bahasa Inggris sebagai bahasa utama. dit

#gempi #gisellaanastasia #sampoernaacademy

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)