50 Seniman Surabaya Kolaborasikan Seni Kontemporer hingga LED Street Light untuk Wujudkan Mimpi Gadis Kecil Luna, Seperti Ini Sensasinya

577 views

iniSURABAYA.com – Berkelana dalam mimpi Luna? Inilah yang bakal dinikmati pengunjung saat hadir di art exhibition di lantai 2M Pakuwon Mall Surabaya.

Pengunjung akan dibawa dalam mimpi-mimpi yang ada di kepala gadis kecil Luna yang memiliki kemampuan lucid dream. Sajian mimpi Luna ini disajikan dalam delapan bilik thematic art exhibition and entertainment.

Untuk mewujudkan mimpi si Luna ini, Outside The Box selaku event creator Surabaya menggandeng 50 seniman Jawa Timur khususnya Surabaya. Mereka terbagi dalam delapan grup, masing-masing grup diisi lima sampai 10 artisan untuk menyelesaikan 11 instalasi modern tersebut.

Menurut Nico Gunawan dan Eva Tamara, founder Out of The Box, mereka tidak hanya ingin menciptakan hal-hal baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Melalui kegiatan yang mereka lakukan, Out of The Box juga ingin memberi wadah bagi seniman lokal untuk berkreasi dalam pameran sehingga karyanya dapat lebih dikenal dan diapresiasi masyarakat setempat.

Seniman di kota besar seperti Jakarta dan Bandung, lanjut Nico sudah sering mendapat wadah untuk berkarya. Sementara di Yogyakarta, seni sudah mendarah daging di masyarakat.

“Kami ingin seniman di Surabaya juga bisa mengeksplorasi karya mereka,” papar Nico saat ditemui iniSurabaya.com, Senin (20/5/2019).

Sementara Eva menyatakan, selama ini pameran seni hanya digelar di museum atau tempat terbuka. Dengan menghadirkan Lucid Dream di Pakuwon Mall ini harapannya pengunjung tidak hanya bisa sekadar jalan-jalan atau makan-makan, tapi juga bisa bereksplorasi di Lucid Dream.

“Mengunggah foto yang menarik di media sosial kan sedang jadi kegemaran sebagian besar orang, khususnya generasi milenial. Mereka bisa memuaskan diri berwisata foto di area ini,” tegas Eva.

Eva menyatakan, thematic art exhibition and entertainment ini dibuka untuk umum sejak Sabtu (18/5/2019) sampai dua bulan ke depan.

Ada sebanyak 11 bilik instalasi seni yang terdiri atas kombinasi seni kontemporer dengan teknologi modern seperti video mapping, hingga LED street light. Kesebelas bilik yang masing masing memiliki tema berbeda juga menyimpan jalan cerita tersendiri. sum

#artexhibition #luciddream #pakuwonmall

Posting Terkait