Dua Maskot Persebaya Jadi Rebutan Anak Yatim dan Dhuafa di Acara Buka Bersama di Hotel Bintang 4 Ini

197 views
Emil Dardak, Gubernur Jawa Timur memberikan bingkisan ke anak-anak yatim dan dhuafa di acara buka bersama yang diadakan di Grand Ballroom Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin (13/5/2019). (foto-foto: Virgita Kasih Arwinda)

inSURABAYA.com – Atmosfer kegembiraan mewarnai wajah anak-anak yatim dan dhuafa yang memenuhi Grand Ballroom Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin (13/5/2019).

Hari itu sekitar 1.000 anak yatim dan dhuafa ini sudah mengalir masuk mulai pukul 15.00. Mereka duduk di atas tikar berkelompok sesuai panti masing-masing dipandu koordinator masing-masing panti.

Suasana menjadi riuh ketika di tengah acara hadir ikon Persebaya, Jojo dan Zoro. Dua mascot Persebaya yang sangat akrab dengan anak-anak ini jadi rebutan untuk diajak foto bersama.

Tak hanya itu. Mereka juga antusias ketika diajak untuk menyanyi lagu Persebaya, ‘Emosi Jiwaku’. Mereka serentak berdiri sambil melambai-lambaikan bendera merah putih yang sedari awal sudah mereka pegang.  

Emil Dardak, Wakil Gubernur Jatim yang hadir di acara buka puasa tersebut sempat memberi semangat serta motivasi pada anak-anak yatim dan dhuafa. Mantan Bupati Trenggalek ini berharap agar mereka tidak mudah menyerah dalam upaya meraih apa pun yang diinginkan.

“Mudah-mudahan adik-adik ini semua jadi orang hebat. Jadi orang sukses, seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW,” tegasnya.

Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com, ribuan anak yatim dan dhuafa itu berasal dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. “Ini tahun ketujuh kami bekerjasama dengan Hotel Mercure Grand Mirama. Kami melihat anak-anak sangat antusias dan bersemangat sehingga kami juga ikut merasakan hal yang sama saat mengadakan acara ini,” kata Dr H Abd Salam Nawawi MAg, Ketua Baznas Jawa Timur.

Sementara Sugito Adhi, GM Hotel Mercure Grand Mirama mengaku senang bisa membuat ribuan anak yatim dan dhuafa menikmati kegembiraan bersama. “Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi anak yatim piatu yang berbahagia berbuka puasa di jejaring hotel kami,” harapnya.

Umar Nusantara, pemilik TPQ Barokah Surabaya menyambut positif undangan dari Baznas Jatim ini. “Acara ini bagus dalam rangka menghibur anak-anak yatim dan dhuafa. Kalau bisa hari-hari besar lainnya juga bisa kumpul,” tutur Umar yang dalam acara tersebut membawa 20 anak. ita

#bukabersama #hotelmercuregrandmirama #maskotpersebaya

Posting Terkait