Ungkapkan Rasa Syukur Keamanan Surabaya Terjaga Kondusif, Anggota Komunitas Ini Gelar Aksi di Jalanan Depan Jx International

330 views
East Java Sales Community (Komunitas Sales Jawa Timur untuk Perhotelan) menggelar aksi bagi paket takjil di frontage Jl Ahmad Yani, Jumat (24/5/2019) petang.

iniSURABAYA.com – Di bulan puasa Ramadan ini kegiatan bagi-bagi paket takjil di sejumlah jalan protocol selalu menarik perhatian masyarakat. Itu pula yang terjadi ketika East Java Sales Community (Komunitas Sales Jawa Timur untuk Perhotelan) menggelar aksi bagi paket takjil di frontage Jl Ahmad Yani,

sebanyak 20 anggota East Java Sales Community (EJSC) ini sudah siap di lokasi di depan gedung Jx-International di sisi timur frontage itu sejak sore hari. Mereka mengemas 2.000 paket takjil hasil donasi dari anggota EJSC.

Sekitar pukul 16.00, puluhan anggota EJSC ini pun mulai berjajar di sepanjang depan gedung. Para pengguna jalan yang sedang melalui jalan itu pun tanggap dan menepi untuk mendapatkan paket takjil.  

Tak memakan waktu lama, paket takjil itu pun sudah berpindah tangan ke masyarakat pengguna jalan protokol tersebut. “Kami sengaja memilih kawasan ini karena meski di kawasan jalan protokol, tetapi berada di frontage sehingga tidak menggagu jalan utama Ahmad Yani yang terkenal padat,” kata Lusi Nofayanti Lubis, Ketua EJSC.

Wanita yang akrab disapa Lusi ini menambahkan, aksi bagi-bagi takjil ini merupakan wujud aksi sosial EJSC di bulan yang dikenal penuh rahmah dan ampunan in.

“Di momen yang baik ini kami ingin berbagai takjil kepada masyarakat yang dalam perjalanan saat menjelang buka puasa. Sekaligus sebagai wujud syukur kami terhadap kondisi Surabaya khususnya yang tetap tidak terpengaruh dengan peristiwa di Jakarta,” tegasnya.

Diakui Lusi, dia dan teman-teman yang bergerak di bidang hospitality ini sempat khawatir kerusuhan yang terjadi di Jakarta bakal merembet ke daerah, khususnya Surabaya.

“Tetapi kami lega setelah mengetahui Surabaya tetap aman dan tidak terkena imbas kegaduhan di ibukota,” ungkapnya. 

Sebagai ungkapan rasa syukur itu pula, EJSC menggagas aksi bagi-bagi takjil tersebut. “Harapan kami, dan tentu seluruh warga Kota Surabaya, agar kondisi di daerah ini tetap kondusif,” tutur Lusi yang juga Director of Sales Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya.   

Ditekankan pula oleh Lusi, kegiatan amal itu sebagai upaya mendekatkan diri pada masyarakat umum. “Kami memohon doanya kepada warga Surabaya agar kondisi Surabaya terus terpelihara seperti sekarang. Sehingga kami yang berusaha di bidang perhotelan juga nyaman dalam menjalankan aktivitas. Banyak warga yang datang ke Kota Pahlawan dan menginap di hotel,” katanya. dit

#jxinternational #komunitas #pakettakjil

Posting Terkait