Asah Rasa Percaya Diri Sejak Dini, MCBrengos Gelar Kompetisi MC Cilik

197 views
Memperdalam ilmu public speaking tak semata untuk komersial. Kesempatan tampil di hadapan orang banyak ini juga jadi ajang uji nyali, khususnya bagi mereka yang masih usia muda.

iniSURABAYA.com – Setelah sukses menggelar kompetisi MC (master of ceremony) untuk usia remaja-dewasa, MCBrengos menggelar acara yang sama dengan target usia anak-anak.

Ternyata, antusiasme peserta di kelompok usia 6-12 tahun juga sama besarnya seperti kegiatan yang sama untuk remaja dewasa. Ada lebih 20 peserta dari beragam usia menjajal kemampuan mereka sebagai pembawa acara.

“Saya memang ingin mengenalkan public speaking pada masyarakat di usia dini,” tegas Fariz Kevin Harlens, CEO MCBrengos.

Ketrampilan berbicara di depan orang banyak, ditekankan Kevin, tak hanya untuk dijadikan profesi secara komersial. “Public speaking itu juga untuk melatih rasa percaya diri, agar tidak grogi bicara di depan umum,” papar Kevin yang lulusan Universitas Airlangga Jurusan Perikanan dan Kelautan.

Dari 20 peserta kompetisi MCBrengos cilik, Kevin memilih 10 orang yang selanjutnya diberi pelatihan secara khusus. Setiap sebulan dua kali digelar pertemuan untuk mengasah kemampuan sebagai pembawa acara.

“Selanjutnya kami beri wadah mereka. Kami beri kesempatan untuk tampil di acara-acara formal maupun non formal sehingga mereka terlatih menghadapi segala macam suasana,” papar Cak Persahabatan Surabaya 2017 ini.

Menurut Kevin, banyaknya kegiatan di kota besar macam Surabaya, memberi peluang cukup besar pula bagi mereka yang punya kemampuan sebagai pembawa acara. “Kalau ingin terjun secara profesional ya konsekuensinya harus makin matang dalam membawakan diri. Karena itu kemampuan harus diasah terus,” tandasnya.

Untuk pelatihan secara rutin, manajemen MCBrengos mengagendakan pertemuan setiap hari Kamis pukul 19.00. “Waktu sengaja dipilih malam karena anggota kami beragam, ada yang masih sekolah ada juga pekerja. Jadi agar tidak benturan dengan aktivitas keseharian mereka pertemuannya dilakukan malam hari,” tuturnya. dit

#mcbrengoscompetition #pembawaacara

Posting Terkait