‘Royal Spa Treatment’, Nikmati Manfaat Lebih Buah Pepaya di Vous Spa

Buah pepaya ternyata bisa pula digunakan untuk terapi relaksasi. (foto-foto: Lintang Suminar KP)

iniSURABAYA.com – Buah pepaya selain menjadi kudapan sehat sehari-hari ternyata menyimpan banyak manfaat lain untuk kulit. Inilah yang menginspirasi Hana, Sport & Recreation Coordinator Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya yang kemudian diwujudkan jadi bentuk perawatan baru di Vous Spa.

Perawatan bertajuk Royal Spa Treatment ini diakui Hana merupakan perawatan tubuh untuk pria dan wanita dengan bahan dasar buah pepaya.

Bacaan Lainnya

“Istilah royal tersebut bukan merujuk pada bahan-bahan perawatan yang royal. Justru sebaliknya, kami menggunakan bahan dasar papaya, mengingat buah pepaya yang kaya manfaat,” papar Hana kepada iniSurabaya.com.

Ia menambahkan, tamu Vous Spa tidak hanya menikmati perawatan badan menyeluruh selama dua jam. Namun juga mendapat relaksasi sepenuhnya di ruang perawatan spa yang didesain sedemikan cantik dengan lilin kecil dan aroma terapi.

Hana menuturkan bahwa proses perawatan didahului pemijatan seluruh badan selama 45 menit. Kemudian dilanjutkan scrub seluruh badan selama 30 menit menggunakan bahan susu skim dicampur tumbukan beras ketan yang telah disangrai sebelumnya.

Setelah scrub,  masuk ke perawatan inti yakni mask pepaya selama 15 menit. “Mask ini berbahan dasar alami pepaya, dicampur lemon dan madu,” ungkap Hana.

Penambahan madu dan lemon, imbuhnya, sebagai penetralisir aroma pepaya agar tidak terlalu menyengat.

Diakui Hana, pada tahap mask ini tamu akan merasakan banyak manfaat papaya, yaitu anti-aging, melembabkan kulit hingga enzim papain yang bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya bulu halus.

“Dalam setiap perawatan, kami menggunakan pepaya fresh sebanyak kurang lebih 100 gram, bergantung pada ukuran tubuh,”ujar Hana.

Setelah ketiga perawatan tersebut selesai, terakhir adalah milk bath atau berendam dengan susu skim.

Nery, salah satu tamu yang siang itu sedang menikmati perawatan Royal Spa Treatment menuturkan efek dingin dan lembab yang ditimbulkan oleh mask pepaya membuatnya merasa nyaman dan rileks.

“Kegiatan kerja saya sehari-hari tidak jauh dari paparan polusi dan sangat melelahkan. Tapi waktu masker pepayanya dibalurkan di punggung rasanya dingin dan membuat saya lebih rileks,” tutur wanita 27 tahun yang berprofesi sebagai DJ ini.

Untuk menikmati Royal Spa Treatment dengan buah pepaya ini tamu dapat mengunjungi Vous Spa di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Treatment spesial ini dipatok dengan harga Rp 300.000 nett pada masa promo bulan ini dari harga normal Rp 375.000 nett. sum

Pos terkait