Wadah Bagi Penggemar Karakter Bumilangit Diresmikan, Minat Jadi Anggota? Begini Caranya

1047 views
Zara JKT48 (pemeran Virgo/kanan) bersama Abimana Aryasatya (pemeran Gundala), dan Muzakki Ramadhan (pemeran Sancaka kecil).

iniSURABAYA.com – Rakyat Bumilangit, wadah bertemunya para penggemar karakter-karakter Bumilangit dan Jagat Sinema Bumilangit resmi diluncurkan Sabtu (12/10/2019).

Rakyat Bumilangit akan mendapatkan info terkini secara eksklusif mengenai segala informasi terkait produk Bumilangit.  

“Pendaftaran Rakyat Bumilangit dapat dilakukan secara online di website Bumilangit dan juga bisa dilakukan offline ketika ada event terkait Bumilangit,” kata Nazyra C Noer, Poplicist Publicist.

Nazyra kemudian memaparkan, Bumilangit yang berdiri sejak tahun 2003 adalah sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia.

Nama-nama legenda komikus Indonesia seperti RA Kosasih, Ganes TH, Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto merupakan original artist yang karyanya dilisensi di Bumilangit.

Baca Juga : https://inisurabaya.com/2019/10/fans-club-bumilangit-diresmikan-inilah-keuntungan-jika-jadi-anggota-rakyat-bumilangit/

Jagat Bumilangit dimulai sejak Letusan Toba 75.000 SM. Jagat Bumilangit terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi.

Era Jawara adalah eranya para pendekar, mereka ada di masa kerajaan Nusantara. Jagat Jawara memiliki 500 karakter dengan 50 judul komiknya yang telah diterbitkan, di antaranya ‘Buta dari Gua Hantu’, dan ‘Mandala’.

Sedangkan Era Patriot adalah eranya para jagoan. Mereka ada di masa saat ini. Untuk Jagat Patriot terdiri dari 700 karakter dan 110 judul komiknya telah diterbitkan dan dijual.

Sepanjang sejarahnya komik-komik ini terjual lebih dari dua juta eksemplar dan dibaca lebih dari sepuluh juta orang. Karakter-karakter terkemuka yang termasuk di dalamnya adalah Gundala, Sri Asih, jagoan pertama Indonesia yang diciptakan tahun 1954, lalu Godam, Tira, Sembrani dan masih banyak lagi lainnya.

Tahun ini, Jagat Sinema Bumilangit diluncurkan dengan film dari patriot pertama yaitu Gundala. Tahun depan, sedang dipersiapkan untuk dirilis film dari ‘Virgo and the Sparklings’, dan ‘Sri Asih’. wid

#bumilangit #karaktersuperhero #rakyatbumilangit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)