The Chef, Wadah Bagi Penggemar Kuliner dan Chef Profesional, Simak Fiturnya Ini

Chef Wildan Avessina (kanan) memperlihatkan aplikasi The Chef bersama Kaloka Kusumaning Ayu (tengah) dan Chef Widijanto (kiri).

iniSURABAYA.com – Tertarik pada dunia kuliner? Atau ingin mengulik profil chef idola? Keinginan itu kini bisa diwadahi di satu aplikasi, The Chef.

Aplikasi baru hasil kreasi koki profesional serta para pengusaha di bidang kuliner ini memiliki banyak fitur yang terkait jasa chef profesional maupun rantai suplai di industri makanan dan minuman ini.

Bacaan Lainnya

Para pengguna aplikasi The Chef bahkan bisa memperoleh informasi soal lowongan pekerjaan, profil chef bagi perusahaan yang membutuhkan, data event chef dan kegiatannya di seluruh Indonesia.

“Yang juga menarik, aplikasi ini juga menyediakan fitur forum bagi para chef untuk berinteraksi melalui chat forum,” ungkap Wildan Avessina, Brand Ambassador ‘The Chef’.

Menurut Chef Wildan, aplikasi The Chef dilengkapi pula fitur Chef Channel yang membagikan hasil karya chef dari seluruh Indonesia. “Harapannya tentu aplikasi ini menjadi pilihan terbaik dan satu-satunya bagi para pelaku industri kuliner di Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, The Chef juga punya program charity yang memberikan beasiswa atau pendanaan kepada mereka yang kurang mampu untuk dididik menjadi chef profesional.  

“Kami tak hanya memberi beasiswa. Tetapi juga memberi arahan setelah lulus nanti mau kemana. Jadi mereka dididik untuk bisa mandiri,” ungkap Widijanto Heru Kusuma, Managing Director Sentra Poin Katering Indonesia yang juga profesional chef.

Sementara Kaloka Kusumaning Ayu, Marketing Communication The Chef menambahkan, grand launching aplikasi kuliner ini baru dilakukan pada 12 November 2019 di Artotel Thamrin, Jakarta.

Sebelumnya, kegiatan soft launching diadakan di sejumlah kota di Indonesia. selain Surabaya, pengenalan aplikasi The Chef juga digelar di Bali pada 9 November mendatang.

“Aplikasi ini dibuat didasari oleh kecintaan para foundernya terhadap dunia kuliner dan atas perhatiannya terhadap kehidupan chef di Indonesia maupun dunia,” ujar Kaloka.

Dia berharap, aplikasi The Chef bisa sebagai sarana silaturahmi antar chef, memunculkan chef-chef baru dan berbakat, memudahkan pelaku usaha di bidang food industry dalam mendapatkan informasi dan memenuhi segala kebutuhannya. dit

Pos terkait