Sambut Tahun Baru di Rumah? Kebersamaan dengan Kerabat Kian Seru dengan Hadirnya Menu Rekomendasi Food Vlogger Ini (1)

iniSURABAYA.com – Di Indonesia, momen pergantian tahun biasanya diisi dengan beragam kegiatan, seperti ‘begadang’ untuk kumpul-kumpul hingga tengah malam menunggu countdown, ikut car free day dan melihat pertunjukan kembang api, hingga konvoi naik mobil di jalan-jalan utama.

Tetapi, banyak juga yang pilih merayakan tahun baru di rumah, berkumpul bersama keluarga atau sahabat, sambil menyantap makan malam dan tak lupa mengabadikan momen tersebut di media sosial.

Bacaan Lainnya

Bagi mereka yang berencana melakukan perayaan di rumah, mempersiapkan makanan menjadi hal yang seru dan susah-susah gampang, karena pasti ingin yang spesial, enak, tapi juga tidak repot persiapannya.

Untungnya kini banyak pilihan menu makanan yang ada dalam genggaman, karena kuliner nikmat bisa dipesan online dengan mudah lewat aplikasi GoFood.

Berikut ini ide kuliner dari Nex Carlos dan Mgdalenaf yang bisa kamu #GoFoodinAja untuk malam tahun baru. Kedua food vlogger ini membantu GoFood mengkurasi jutaan menu dari ratusan ribu merchant GoFood.

Nex Carlos dan Mgdalenaf juga mengajak pecinta kuliner ikut mengenal kuliner-kuliner di Tanah Air lewat program GoFood #PetualanganKuliner di kanalYoutube mereka masing-masing.

Enak, unik, dan hemat di kantong, rekomendasi kuliner di Surabaya dan sekitarnya ini pastinya layak tayang di sosial media sebagai makan malam terakhir 2019. dit

1. Rekomendasi menu ‘Sego’
Sebagian besar orang Indonesia belum lengkap rasanya kalau belum makan nasi. Nasi atau yang biasa kita sebut ‘sego’, jadi andalan untuk bikin perut kenyang.

Saat malam tahun baru, tentunya sego dapat jadi istimewa dengan pilihan lauk yang menggugah selera. Berikut ini rekomendasi merchant dengan menu ‘sego’ yang patut dicoba: 
a. Sego Babat Pak Umar : Menu ini dikenal gurih dan enak, dengan sambal yang mantap. Ada dua pilihan menu dari Pak Umar, yaitu sego babatnya saja, atau pilihan sego babat komplit dengan paru dan usus.

b. Nasi Campur Pojok Tambak Bayan : ‘Nasi Pecel Campur’ andalan merchant ini jadi pilihan praktis dan enak. Karena dalam satu porsi sudah lengkap dengan daging sebagai lauk hingga sayur, bumbu pecel gurih yang kental dan rempeyek.
Jika ingin tambahan lauk, ada pilihan ‘Nasi Campur Empal’ yang tiap porsinya dilengkapi berbagai macam lauk, mulai dari tahu bacem dan tahu bumbu kuning, empal dengan serundeng, sepotong daging sapi, oseng suun, dan pindang telur yang dibelah dua. Sambalnya pun pedas dan mantap.

c. Nasi uduk Rohmat : Nasi uduk ini selain rasanya enak, juga hemat di kantong. Satu porsi nasi uduk lengkap dengan bumbu rempah Rohmat yang khas dan bebek goreng super, bisa didapatkan dengan harga Rp 29.000 membuat menu ini salah satu yang paling banyak dipesan dari kedai Pak Rohmat.

Pos terkait