Sambut Tahun Baru di Rumah? Mau Pilih Menu Ayam atau Cuma Cemilan untuk Disantap Bersama Kerabat? Simak Rekomendasi Food Vlogger Ini (2)

1289 views

iniSURABAYA.com – Sepanjang tahun 2019, menu dengan ayam tetap menjadi favorit yang dipesan masyarakat Indonesia lewat aplikasi GoFood, dengan ayam geprek sebagai juaranya.

Lebih dari 39 juta menu ayam geprek terjual lewat GoFood di sepanjang tahun ini. Berikut beberapa rekomendasi menu kreasi ayam selain ayam geprek yang harus dicoba di kota Surabaya:

1. Ayam Bakar Wong Solo : Untuk yang suka makanan dengan kekhasan masakan jawa yang manis, Ayam Bakar Wong Solo tersaji lengkap dengan racikan kecap yang kental sebagai bumbu pendampingnya.
Selain ayam bakar, ayam goreng lombok ijo juga jadi salah satu menu yang paling dipesan dari gerai makanan ini.

2. Ayam Goreng Nelongso : Mirip dengan konsep ayam geprek, kreasi ayam dari Nelongso dihidangkan dengan berbagai varian sambal berbeda-beda.
Memperkenalkan menu ‘Ayam Kepruk’ ada ayam goreng yang digoreng  garing dan disajikan dengan sambal korek pedas.
Selain ayam kepruk, ada ayam bakar dengan bumbu rica-rica dan ada juga ‘Ayam Goang’ yang dipasangkan dengan sambal bawang.

3. Ayam Goreng & Burung Dara Pahlawan : Sekilas terlihat sederhana. Ayam goreng ini sangat gurih meskipun dihidangkan polos tanpa bumbu apa-apa di atasnya.
Karena polos, ayam goreng ini enak dikonsumsi kapan saja, baik untuk ‘digado’ maupun dimakan dengan nasi hangat. Selain ayam goreng, ada juga pilihan burung dara goreng yang bisa dibeli per-ekor setiap porsinya.

Cemilan Pelengkap
Jika makanan berat sudah ada, lebih seru lagi tentunya kalau ada cemilan yang menemani bincang-bincang seru sambil menunggu datangnya tahun baru.

Rekomendasi berikut ini juga pasti seru dijadikan cemilan untuk sharing beramai-ramai.

1. Radja Pisang Goreng Kampung Malang : Rasanya yang manis, teksturnya yang kriuk-kriuk bikin banyak orang ketagihan ngemilin makanan yang satu ini.
Apalagi inovasi pisang goreng kini kian beragam. Pisang madu jadi makanan favorit dari merchant ini yang sering dipesan lewat aplikasi GoFood. Selain pisang madu, cemilan juga bisa dikombinasikan dengan menu tempe mendoan super jumbo yang juga jadi andalan dari Radja Pisang Goreng.

2. Pentol Budi Mulya dan Tahu Susu Pelangi : Cemilan ini cocok jadi salah satu cara agar mata tetap on sampai dini hari.
Satu porsinya berisi 12 pentol kasar, halus, tahu dan siomay basah tanpa gorengan, disajikan dengan bumbu kacang, sambal, saos tomat dan kecap.

3. Topland Martabak Terang Bulan : Martabak memang masih jadi andalan pecinta kuliner dimana pun, termasuk di Surabaya.
Di sepanjang tahun 2019 ada lebih dari 19 juta porsi martabak yang dipesan lewat aplikasi GoFood. Jika ditumpuk tingginya akan mencapai 570 meter atau 13 kali lebih tinggi dari Tugu Pahlawan Surabaya.
Topland martabak yang jadi rekomendasi dari #PetualanganKuliner ini punya menu favorit ‘Martabak Spesial Sapi Telur’ dan ‘Terang Bulat Spesial Campur’ dengan topping keju, cokelat dan wijen.

Sudah kebayang mau coba makanan dan minuman apa saja sambil menunggu momen pergantian tahun? Kalau masih penasaran, kamu juga bisa langsung cek di aplikasi GoFood dan klik banner #PetualanganKuliner.

Baca Juga : https://inisurabaya.com/2019/12/sambut-tahun-baru-di-rumah-kebersamaan-dengan-kerabat-kian-seru-dengan-hadirnya-menu-rekomendasi-food-vlogger-ini-1/

Di sana ada menu-menu rekomendasi di Bandung dan berbagai kota yang sudah dikurasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik buat kamu dan orang-orang tersayang.

Manfaatkan fitur ganti lokasi jika ingin berbagi kehangatan malam pergantian tahun bersama orang tersayang yang sedang ada di kota berbeda. Dengan fitur ganti lokasi, kamu tetap bisa mengirimkan makanan lewat GoFood, dari jarak jauh.

Caranya, buka aplikasi Gojek dan pilih layanan GoFood, di bagian kiri atas halaman GoFood, ganti lokasi dengan kota tujuan, lalu cek banner #PetualanganKuliner, maka akan muncul rekomendasi Nex Carlos dan Magdalenaf di kota tersebut. dit

#foodvlogger #gofood #PetualanganKuliner #sambuttahunbaru #tahunbaru2020

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)