HSBC Menempati Posisi Puncak dalam Survei Pembiayaan Perdagangan Versi Euromoney, Simak Fakta Berikut

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Euromoney kembali menobatkan HSBC sebagai Best Trade Finance Bank (Bank Pembiayaan Perdagangan Terbaik) dan Best Service for Trade Finance Bank (Bank dengan Layanan Terbaik untuk Pembiayaan Perdagangan) di Indonesia untuk dua tahun berturut-turut.

Hal ini dikemukakan majalah jasa keuangan terkemuka tersebut pada Survei Pembiayaan Perdagangan tahun 2020.  

Survei ini diikuti 7.000 pebisnis yang bergerak dalam perdagangan internasional untuk menilai penyedia layanan pembiayaan perdagangan. Selain menobatkan HSBC sebagai pemimpin pasar di Indonesia, di kancah global, responden juga menempatkan HSBC pada posisi pertama di 21 negara di kawasan Afrika, Asia-Pasifik, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Inggris.  

Dandy Pandi,  Country Head of Global Trade and Receivables Finance PT Bank HSBC Indonesia menyampaikan rasa gembiranya atas pengakuan HSBC sebagai bank pembiayaan perdagangan terbaik di Indonesia.

“Ini adalah wujud kepercayaan nasabah  bahwa yang kami lakukan bersama mereka berkaitan dengan strategi dan investasi sangat menunjang kebutuhan bisnis mereka,” ujarnya.  

Pembiayaan perdagangan telah menjadi fokus bisnis Grup HSBC sejak didirikan pada tahun 1865, dan tetap menjadi bagian penting bagi rencana bisnis Grup HSBC di masa depan.  

Saat ini HSBC memfasilitasi perdagangan global yang bernilai sekitar USD740 miliar per tahun. Pembiayaan perdagangan juga adalah hal utama yang mendasari rencana bisnis HSBC untuk masa depan, karena HSBC berinvestasi pada teknologi digital dalam membantu Nasabah menjalankan bisnis lintas batas dengan cepat dan aman.  

Sebagai contoh, di tahun 2019 HSBC Group menyelesaikan transaksi blockchain lintas batas pertama. Penerapan blockchain pada transaksi pembiayaan perdagangan melalui Distributed Ledger Technology membantu perusahaan melakukan bisnis lintas batas dengan lebih efisien dan aman.

Disamping itu, dalam mengatasi kejahatan keuangan, HSBC telah memperkenalkan teknologi anti pencucian uang untuk pertama kalinya di industri pembiayaan perdagangan.  

“Sebagai bank perdagangan terkemuka di dunia, kami menjadikan perdagangan lebih mudah dan lebih terakses sambil terus melanjutkan transformasi perdagangan kami,” pungkasnya. wid

Pos terkait