Ingat, Mulai 6 Maret Lion Air Buka Rute Baru Jakarta-Banyuwangi Nonstop!

529 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Rute penerbangan ke Banyuwangi (Jawa Timur) kini tambah lagi dengan hadirnya layanan yang diberikan Lion Air. Efektif mulai Jumat (6/3/2020) Lion Air membuka penerbangan langsung (non-stop) yang menghubungkan Jakarta ke Banyuwangi.

Lion Air akan mengakomodir perjalanan udara para pebisnis dan wisatawan kekinian melalui Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi di Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.  

Menurut  Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic of Lion Air, Banyuwangi adalah kota ketiga yang dirambah penerbangan Lion Air di Jawa Timur setelah Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda, dan Malang (Bandar Udara Abdul Rachman Saleh).

Rencana pembukaan rute baru Lion Air Soekarno-Hatta – Banyuwangi – Soekarno-Hatta untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam seminggu, dengan waktu keberangkatan terbaik, yang diharapkan sesuai kebutuhan travelers.  

Lion Air akan memulai penerbangan perdana bernomor penerbangan JT-594 dari Soekarno-Hatta pukul 06.30 waktu setempat (WIB) dan waktu kedatangan di Banyuwangi pada 08.20 WIB.   

Untuk rute kembali, Lion Air menggunakan nomor penerbangan JT-593 pukul 09.00 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB.  

Untuk menawarkan pengalaman terbang, Lion Air akan mendaratkan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) berkapasitas 189 kelas ekonomi. Armada generasi terbaru Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru.

“Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan,” ujar Danang.

Hadirnya rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi ini diyakini Danang akan meningkatkan kunjungan wisata di dua kota tersebut.

Khusus tujuan wisata, Jakarta selama ini dikenal lewat beragam objek popular yang menarik perhatian antara lain Taman Wisata Alam Mangrove, Monumen Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, dan Kepulauan Seribu.

Bagi pehobi sejarah dan sosial budaya sangat ideal menjelajahi Kawasan Wisata Kota Tua serta beberapa museum atau bisa meluangkan waktu ke Kampung Cina (kawasan Pecinan) seperti di Glodok, Pasar Baru dan Cibubur.

Sedang di Banyuwangi, lanjut Danang, destinasi ini sudah dikenal karena menyuguhkan wisata unggulan, menyimpan pesona begitu menakjubkan.

Keunikannya ada fenomena api biru (blue fire) yang memukau. Khusus pegiat alam, di Baluran pemandangan bernuansa Afrika siap memanjakan mata, apalagi ditambah safari saat pagi atau sore hari untuk melihat satwa liar keluar mencari makan menuju savana. wid

#banyuwangi #destinasiwisata #lionair jakarta

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)