Seberapa Rumitkah Proses Make-Up Hantu di Film ‘Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2’? Simak Yuk Behind the Scene Ini

1188 views

iniSURABAYA.com – Salah satu kekuatan dalam sebuah film horor adalah special make up yang memberi kesan menyeramkan.

Dalam film ‘Sebelum Iblis Menjemput Ayat (SIM) 2’, elemen tersebut dilakukan sangat detail, sehingga ketika dipadukan dengan sound effect dan pengadeganan, penonton bakal dibuat merinding.

Di film ‘SIM Ayat 2’, sutradara Timo Tjahjanto mempercayakan urusan spesial make up kepada Novie Ariyanti, make up artis & special effect handal yang berpengalaman menangani berbagai project film.

Di tangan Novie, sejumlah pemain seperti Widika Sidmore, Shareefa Daanish dan Lutesha di make-up dan berubah wujud menjadi sosok anak iblis yang begitu menakutkan.

Proses make-up memakan waktu 4-6 jam, ini karena pengerjaannya dilakukan sangat detail dari kaki, tangan, wajah, hingga rambut.

Pemain pun harus menggunakan kontak lens khusus, memperkuat karakter mereka yang ‘hidup kembali’ usai tewas dijemput Ayub, tokoh jahat dalam film ‘SIM Ayat 2’.

“Saya di make-up hantu Gadis oleh enam orang, mulai dari pukul 3 sore selesai sampai pukul 7 malam,” begitu Widika Sidmore yang berperan sebagai Gadis menceritakan pengalaman transformasinya di film ‘SIM Ayat 2’.

Widika menambahkan,”Ada banyak detil karena ada tambahan prostetik dan ditempel di bagian rambut saya. Untuk hapusin make-up-nya pun butuh waktu sampai sejam. Saya mulai terbiasa karena ini pengalaman yang seru,” kata Widika.

Pengalaman serupa dialami Lutesha yang berperan sebagai Kristi, dan Shareefa Daanish yang menjdi Jenar. “Ini pertama kalinya aku main horor dan langsung jadi hantu. Prosesnya sangat seru dan tak terlupakan,” kata Lutesha yang aktingnya di ‘SIM Ayat 2’ ramai dibicarakan.

Hingga saat ini, film ‘Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2’ masih tayang di bioskop dan meraih lebih dari 800.000 penonton. wid

#filmhoror #makeupartist #sebelumiblismenjemputayat2 #specialmakeup

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)