Ingin Potong Rambut Tetapi Tak Ingin Tinggalkan Rumah? Tinggal Klik, Barberman Siap Datang

674 views
Barberman dilengkapi alat pelindung diri yang sangat ketat demi keamanan diri sendiri maupun bersama.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Di tengah pandemic Covid-19 yang tak kunjung reda, Coolio Barbershop Sidoarjo tetap berusaha memberikan layanan kepada pelanggannya.

Waktu operasional tempat cukur rambut khusus pria ini pun tetap seperti biasa yaitu pukul 10.00 hingga 21.00. Layanan dari para barberman Coolio Barbershop ini bisa diperoleh di dua cabang, yaitu di Pondok Jati blok AE maupun yang ada di Ruko Permata Tanggulangin.

“Kami tetap akan melayani seperti biasa jika ada pelanggan yang datang,” kata Belia Ekawardani, owner Coolio Barbershop Sidoarjo.  

Selain potong rambut, jenis layanan yang diberikan diantaranya semir, creambath, dan blackmask. “Customer tak perlu khawatir. Sebab, saat pandemi barberman dibekali masker, sarung tangan, baju cover (alat pelindung diri) yang kami buat sendiri,” ungkapnya.

Sarjana S1 Teknik Industri Universitas Islam Indonesia ini menambahkan, pihaknya juga memberlakukan aturan ketat pada setiap customer.

“Pelanggan terlebih dulu harus cuci tangan sebelum potong, dan tetap memakai masker saat dipotong,” tandasnya.

Selain layanan di tempat, juga ada layanan potong rambut di rumah atau Tangting Barberhome. “Ini divisi yang berbeda dengan Coolio. Tangting Barberhome ini khusus untuk panggil ke rumah,” tuturnya.

Menurut Belia, Tangting Barberhome sebetulnya ada sejak 5 November 2019. “Jadi layanan potong di rumah ini sudah dilakukan sebelum ada pandemic Covid-19,” tegas wanita kelahiran Malang, 27 Juni 1981 ini.

Belia berharap, saat warga Sidoarjo #dirumahaja, tangting diharapkan menjadi solusi supaya aman dan nyaman. “Barberman siap datang ke rumah. Hanya dengan klik dan order melalui aplikasi,” urainya.  

Sama seperti layanan di tempat, saat barberman datang ke rumah customer pun dibekali baju cover, sarung tangan, masker, serta hand sanitizer. Barberman juga siap membawa alas untuk wadah rambut yang jatuh.

“Demi keamanan, selama masa pandemic, kami menyarankan potongnya di teras atau halaman saja. Jadi tidak masuk ke rumah,” begitu pesannya.

Untuk jasa potong di rumah ini, ada harga spesial selama pandemic. Jika biasanya tarif potong rambut dibanderol Rp 75.000, kami subsidi jadi Rp 45.000 ditambah ‘ongkos kirim (ongkir)’.

“Ongkir dihitung Rp 5.000 untuk per-3 km,” imbuh Belia. Sedang untuk layanan potong di rumah ini, dalam bentuk potong rambut, creambath, semir, blackmask, dan eyemask,” pungkasnya. dit

#barberman #barbershop #covid19 #pandemi

Posting Terkait