Pekerja Event Surabaya Peduli Bagikan Nasi Bungkus dan Sembako pada Terdampak Covid-19

DPD Ivendo Jatim bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako dan nasi bungkus kepada para pekerja penyelenggara acara di sejumlah titik di Surabaya.

iniSURABAYA.com – Merebaknya wabah Covid-19 di seluruh penjuru dunia membuat semua aktivitas industri vakum. Hal yang sama juga dialami para penyelenggara acara atau event organizer.

Kabar baiknya, kepedulian terhadap para korban terdampak pandemic virus corona ini juga terus bergulir dari berbagai lapisan masyarakat untuk meringankan beban mereka.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sebagai bentuk dukungan ini diantaranya dilakukan DPD Indonesia Event Industry Council (Ivendo) Jatim. Aksi yang dilakukan berupa pembagian nasi bungkus dan sembako ini dilakukan bersama beberapa asosiasi seperti Hastana Jatim dan Aspedi Jatim.

Selain itu, gabung pula komunitas Event Surabaya yaitu EO Community Jatim, Komunitas Multimedia (Kemulan Jos), Komunitas Audio Suroboyo (Kasur), dan Gumbulan Uwong Lighting (Guling).

Aksi sosial yang dilakukan di Jl Arjuno, Jl Kedung Anyar dan di beberapa titik lainnya di Surabaya ini juga disokong oleh beberapa sponsor seperti dari Djarum Group, Caffino dan 5days.

Tak ketinggalan Catering Ibu, Catering Hidayah, Catering Jatiroso turut pula memberi dukungan kepada para pekerja event yang terdampak pandemic Covid-19.

“Kondisi ini membuat kita semua prihatin,” tegas Eko Febrianto, DPD Ivendo Jatim di sela-sela acara, Senin (20/4/2020) .

Eko menambahkan, kegiatan Pekerja Event Surabaya Peduli ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk solidaritas dan dukungan untuk saling menguatkan khususnya bagi pekerja event.

“Ini bentuk amal yang bisa kami lakukan. Walaupun tak seberapa semoga bermanfaat,” ungkap Eko.

Pria asal Surabaya yang sudah puluhan tahun bergelut di dunia event ini juga menyatakan bahwa dalam kondisi seperti sekarang penting untuk saling menguatkan dan saling memberi dukungan.

Bantuan yang dibagikan berupa nasi bungkus dan beberapa paket sembako seperti beras, serta kebutuhan pokok lainnya. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus membangun kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Rizky Jabrik, Humas kegiatan Pekerja Event Surabaya Peduli.

Rizky Jabrik juga menekankan harapannya agar wabah Covid-19 segera berlalu, dan aktivitas event berjalan normal seperti sebelumnya. dit

Pos terkait