Java Jive Obati Kerinduan Warga Surabaya, Fatur : Setiap Tampil di Surabaya Selalu Ada Ide Lagu Baru

908 views
Java Jive mengajak warga Surabaya bernostalgia lewat komposisi yang hits di era 1990an. Java Jive bersama KLa Project tampil di Dyandra Convention Centre, Jumat (20/9/2019).

iniSURABAYA. – Bandung ternyata punya ikatan kuat dengan Surabaya. Paling tidak itulah yang disampaikan Danny, vokalis Java Jive di hadapan penikmat musik Surabaya yang hadir di acara ‘Pita Kaset Back to 90s’ yang digelar 86 Production Event Organizer di Dyandra Convention Centre, Surabaya Jumat (20/9/2019).

“Nggak percaya? Buktinya jelas, karena kita semua pasti masih ingat lagu ‘ke Bandung Surabaya’……,” begitu tuturnya yang disambut tawa penonton.

Bukti lain, lanjut Danny, adalah hubungan antara Bobotoh (sebutan untuk suporter Persib, Bandung) dan Bonek (suporter Persebaya) yang masih terjalin baik hingga sekarang.

Senada dengan Danny, Fatur menyatakan, bagi personel Java Jive Surabaya juga selalu memberi inspirasi pada karya-karya mereka. “Setiap kami tampil di Surabaya, selalu ada ide lagu-lagu baru. Salah satunya adalah komposisi ini,” katanya disusul lantunan single ‘Sisa Semalam’.   

Begitu naik panggung sekitar pukul 20.25, personel Java Jive langsung menggebrak lewat komposisi hits ‘Kau yang Terindah’. Berikutnya mengalir lagu-lagu yang diambil dari album ‘Teman Sehati’, ‘Hidup Ini Indah’, dan ‘Jujur’.

Lama vakum dari panggung hiburan, khususnya dapur rekaman tak membuat Java Jive kehilangan kharisma. Grup musik yang diawaki Capung, Noey, Tony, Edwin, Fatur, dan Danny ini tetap mempesona penggemarnya.

Terbukti saat hadir di panggung semalam, Fatur dan kawan-kawannya mendapat sambutan hingga akhir pertunjukan. Tampilan yang prima dari Fatur dan kawan-kawannya, benar-benar mengobati kerinduan warga Kota Surabaya pada grup band asal Kota Bandung yang dibentuk pada tahun 1993 ini.

Suasana kian meriah ketika Java Jive membawakan tembang hits mereka, ‘Keliru’. Penonton pun kontan mengiringi lagu tersebut sambil menyanyi bersama-sama.

“Nyanyi bareng-bareng yuk, lagu ini memang spesial untuk kalian,” cetus Fatur.

Sekitar 11 komposisi yang dilantunkan Fatur dan Danny malam itu. Lagu lain yang mengalun dan disambut meriah penonton antara lain ‘Gerangan Cinta’, ‘Buah Hati’, ‘Selingkuh’, ‘Menikah’, ‘Permataku’, dan ‘Selalu untuk Selamanya’.  

Fatur dan Danny malam itu juga sempat membawakan ‘Juwita’. Lagu yang popular dibawakan Chrisye ini juga disambut penuh antusiasme penonton.

Aksi Java Jive dipungkasi lagu ‘Gadis Malam’ yang mereka rilis di tahun 2006. “Terima kasih semuanya sudah mendukung kami hingga kini. Sampai bertemu lagi,” seru Fatur disusul lambaian tangan bersama seluruh personel Java Jive. dit

#dyandraconventioncenter #javajive #klaproject #pitakasetbackto90s

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)