Berbagi Kebaikan, ANTV Salurkan Bantuan 200 Paket Sembako dan 100 APD

470 views

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Di bulan penuh berkah ini, ANTV menggelar agenda bebagi kebaikan yang diwujudkan dalam bentuk paket sembako, alat pelindung diri (APD), serta susu.

Bantuan berupa 200 paket sembako diserahkan pada warga di Kampung Apung, Jakarta Barat pada 12 Mei 2020. Sedang 100 setel bantuan APD serta 500 kotak susu disalurkan ke RSUD Tangerang pada Kamis (14/5/2020).

Menurut Adrian Ariez Gunawan, Manager Promo Off Air ANTV, banyak masyarakat berpenghasilan kurang terdampak Covid-19 dan sebagian lagi mereka kehilangan pekerjaan.

Di sisi lain para tenaga medis pun menghadapi kesulitan saat melakukan perawatan pasien penderita Covid-19 karena minimnya APD.

“Bantuan paket sembako dan bantuan APD ini menjadi salah satu bentuk kepedulian ANTV yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah di masa pandemik ini,” ungkap Adrian.

Sebelum pendistribusian, tim ANTV dibantu Bakrie Amanah melakukan survei terlebih dahulu ke sejumlah daerah untuk melihat lokasi yang akan menjadi target.

Sebanyak 200 warga Kampung Apung, Jakarta Barat ditargetkan oleh tim akan mendapatkan bantuan sembako yang berisikan kebutuhan dasar meliputi beras, minyak dan telur.

Selain survei untuk pendistribusian sembako, survei lokasi penyerahan bantuan APD juga dilakukan. Tim ANTV bersama Bakrie Amanah melakukan pendataan rumah sakit rujukan yang membutuhkan bantuan di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan CSR ANTV ini rutin dilakukan dan merupakan salah satu bentuk inisiatif CSR di bidang kemasyarakatan. “Kami berharap inisiatif ini dapat terus berlanjut dan dapat menjadi inspirasi bagi pengembangan kemasyarakatan di Indonesia,” tutur Adrian.

Sementara itu, Nur Afida, perwakilan dari RSUD Tangerang mengungkapkan rasa bersyukur kepada ANTV yang telah menyalurkan bantuan.

“Kami berterima kasih karena telah menyalurkan 100 setel APD dan 500 kotak susu. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan di rumah sakit,” ujar Nur Afida. wid

#alatpelindungdiri #antv #bulanramadan #sembako

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)