Di Agenda ke-6, iniSurabaya #Peduli Bagikan Bantuan untuk Penghuni Panti Asuhan Aisyiyah Kebonsari

496 views
Enok Kusmiati dari iniSurabaya #Peduli menyerahkan paket menu buka puasa dari RM Primarasa, masker Gemas, dan hand sanitizer kepada Hj Tsuwaibah Aslamiyah BA, Ibu Panti Asuhan Aisyiyah Kebonsari, Senin (4/5/2020).

iniSURABAYA.com – Kehadiran tim #iniSurabaya #Peduli di Panti Asuhan Yatim Aisyiyah di Jl Kebonsari Baru 36 Surabaya mendapat sambutan hangat, baik dari pengurus maupun penghuni panti.

Hj Tsuwaibah Aslamiyah BA, pengasuh panti asuhan tersebut juga tak bisa menahan harunya ketika menerima paket menu buka puasa dari RM Primarasa. “Semoga kita semua dikaruniai kesehatan, dan bisa melalui masa sulit ini dengan baik,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Selain paket menu buka puasa dari Primarasa, tim #Peduli juga menyerahkan masker dari Gerakan Memakai Masker, serta hand sanitizer hasil donasi para pembaca iniSurabaya.com dan penakita.com.

Kegiatan tim #Peduli hari itu juga menyasar para pekerja informal di jalanan. Diantaranya adalah penjaga perlintasan kereta api di kawasan Jl Kebonsari.

Selain itu, bantuan berupa paket nasi Primarasa, masker Gemas, dan hand sanitizer ini juga dibagikan kepada para pengemudi becak dan ojek online yang ada di sepanjang Jl Gayungsari.

“Bantuan serupa juga kami berikan kepada pengatur lalu lintas ‘cepekan’ di kawasan Kebonsari,” ujar Cak Freddy, koordinator acara bakti sosial tersebut.

Pria yang dikenal dengan julukan Si Doyan Makan ini mengungkapkan rasa syukurnya, di tengah kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini masih bisa melakukan aksi #Peduli.  

“Di tengah keterbatasan yang ada, khususnya armada untuk membawa paket bantuan, serta menghindari risiko banyaknya jalan ditutup terkait PSBB ini, kami berusaha terus menyalurkan bantuan dari para donatur lewat aksi #Peduli ini,” tegasnya.

Cak Freddy menambahkan, kegiatan #Peduli yang sudah dilakukan sejak 31 Maret 2020 selalu menyasar tempat berbeda. Bentuk bantuan pun beragam, mulai dari paket nasi dari RM Primarasa, masker Gemas, dan hand sanitizer.

“Berikutnya kami juga akan bagikan sembako. Kami sedang mengumpulkan bahannya, InsyaAllah di kegiatan berikutnya bisa kami bagikan sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat di saat kondisi makin sulit seperti sekarang,” imbuhnya.

Cak Freddy menyatakan, bagi yang berminat gabung dalam aksi sosial ini bisa menyalurkan donasi ke rekening BCA nomor 0884670639. Dan setelah transfer diharap konfirmasi ke nomor 0878 778 78999. ana

#aksisosial #inisurabaya #kebonsari #pantiasuhanaisyiyah #peduli

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)