iniSurabaya #Peduli Bareng Alumni Smagabaya Bagikan Sembako di Sidoarjo

605 views
Aksi #Peduli yang rutin dilakukan iniSurabaya.com dan penakita.com di edisi khusus, Sabtu (16/5/2020) digelar bersama para alumnus SMAN 3 Surabaya angkatan 90 di kawasan Sidoarjo.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Ada yang berbeda di kegiatan #Peduli yang rutin diselenggarakan iniSurabaya.com bersama penakita.com. Pada agenda yang ke-9, aksi #Peduli dilakukan bersama para alumni SMA Negeri 3 Surabaya angkatan 1990.  

Yang juga berbeda, titik target bantuan dilakukan di area Sidoarjo yang berbatasan dengan Surabaya. “Kami sengaja memilih tempat yang berbeda-beda. Dan kebetulan melihat di kawasan Pasar Wadungasri, Sidoarjo ini banyak masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Enok Kusmiati, koordinator Gerakan Berbagi alumni SMA Negeri 3 Surabaya angkatan 1990 ini.

Selain para pengemudi ojek online, bantuan 100 paket sembako dalam bentuk beras, mie instan, minyak goreng, dan gula ini juga diberikan ke para pemulung, pengemudi becak yang ada di kawasan pasar tersebut.

Menurut Enok, aksi berbagi itu rutin dilakukan para alumnus itu rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. “Ini sudah tahun ke-10 kami adakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Enok yang didamping para alumnus SMAN 3 Surabaya (Smagabaya) ini bersyukur mereka masih bisa melaksanakan kegiatan berbagi di tengah pandemic Covid-19. Selain 100 paket sembako, dalam kesempatan yang sama dibagikan pula hampir 200 paket nasi bungkus.

“Titik kegiatan amal ini kami lakukan di kawasan Surabaya-Sidoarjo,” imbuhnya.

Enok berharap pada para alumnus yang belum sempat memberikan donasi bisa segera bergabung. “Kami masih tunggu. Bisa menyusul untuk kegiatan berikutnya,” ujarnya.   

Sementara Cak Freddy, koordinator acara iniSurabaya.com-penakita.com #Peduli menyatakan, bagi yang berminat gabung dalam aksi sosial ini bisa menyalurkan donasi ke rekening BCA nomor 0884670639. Dan setelah transfer diharap konfirmasi ke nomor 0878 778 78999. ana

#alumnismagabaya #covid19 #inisurabaya #peduli #sembako

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)