Gabung di Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Cantik Ini Banjir Ucapan Selamat

430 views
Reisa Broto Asmoro

iniSURABAYA.com – Sosok dokter Reisa Broto Asmoro mendadak jadi bahan gunjingan masyarakat, terutama yang selama ini menyimak perkembangan pandemic Covid-19.

Perempuan cantik ini jadi perhatian publik saat tampil dalam Konferensi Pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Selasa (9/6/2020). Dokter yang terlahir dengan nama nama Reisa Kartikasari ini ikut menyampaikan progres penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Reisa bakal menggantikan Achmad Yurianto sebagai jubir pemerintah terkait Covid-19? Belum ada kepastian mengenai hal ini.

Yang pasti Reisa menjadi salah satu tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mendampingi Achmad Yurianto. Ucapan selamat atas bergabungnya Reisa di tim komunikasi tersebut riuh bermunculan di akun Twitter @Reisa_BA.

“Selamat bertugas ibu dokter. Dok, selain angka-angka dan statistic covid-19 yg ditonjolkan ke public, tolong edukasi masyarakat juga utk pencegahan covid-19 ini dgn bahasa yg mudah dipahami oleh kita semua,” begitu tulis @saifulrjl.

Atas cuitan ini Reisa langsung merespons,”Siap laksanakan”

Komentar senada dilontarkan @nesiliakdea,”Setelah sekian lamanya bosen pantengin ini berita, akhirnya munculah sosok pemersatu bangsa @Reisa_BA. Met bertugas bu dokter super kecee. Smg masyarakat semakin patuh & tetap menjaga kesehatanJ

Postingan ini pun dapat respons dari sang dokter,”Tetap waspada dan sehat selalu ya.”  

Dokter Reisa memang tak asing di mata publik. Akun Twitternya @Reisa_BA memiliki 62rb pengikut. Sedang media sosial lainnya, IG @reisabrotoasmoro memiliki 1,5 juta followers.

Melalui akun IG tersebut, dokter Reisa juga sering kampanye tentang pencegahan corona. Ini salah satunya yang dipoting pada 2 Juni 2020:

“Welcoming the new normal versi Indonesia
Dalam beberapa hari kedepan, sepertinya kita akan dihadapkan dengan kebiasaan baru.
Apa sih itu? Kebiasaan baru adalah perubahan pola hidup pada situasi pandemi covid-19 dengan adanya kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standard / protokol kesehatan yg ditetapkan oleh pemerintah.
Artinya perkantoran, industri, tempat kerja sektor jasa & perdagangan akan diperbolehkan dibuka kembali untuk mendukung keberlangsungan usaha perekonomian negara.
Hal ini tentunya HARUS disertai dengan penerapan protokol menjaga kesehatan yg Ketat & Disiplin dari masyarakat.
Ingat, pastikan selalu menjaga kebersihan tangan dan jangan sentuh2 wajah dengan tangan yang kotor.
Lalu pakai masker! Setiap waktu ketika berada di luar rumah.

Dan pastikan benar penggunaannya.
Kemudian ingat untuk selalu jaga jarak. Minimal 1-2 meter dengan orang lain.
Selain itu selalu terapkan Gaya Hidup Sehat seperti pola makan gizi seimbang, minum air mineral yang cukup, rutin berolahraga dan istirahat / tidur yg cukup dan berkualitas.
Stay safe & stay healthy lovely people.” dit

#dokter #gugustugaspercepatanpenanganancovid19 #instagram #reisabrotoasmoro #twitter

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)