Gandeng Zurich dan Tauzia Hotels, Habitat for Humanity Indonesia Berhasil Berikan ‘Tempat Singgah’ Bagi 900 Pejuang Medis

522 views

iniSURABAYA.com – Kampanye #TempatSingahPejuangMedis yang digemakan Habitat for Humanity Indonesia sejak 13 April silam membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.

Terbukti dari target awal menjangkau 600 orang pejuang medis dari beberapa rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 telah tercapai. Gerakan yang dilakukan bersama Zurich Insurance Indonesia dan Tauzia Hotels ini bahkan bisa memperluas titik cakupan tak hanya di Jakarta, tetapi merambah ke wilayah Surabaya.

Berkat uluran tangan donatur dan masyarakat, per-15 Juni 2020, sudah lebih 900 pejuang medis yang dapat menikmati tempat istirahat nyaman di tengah masa tugas mereka merawat pasien Covid-19.

Angka tersebut melampaui target awal jumlah pejuang medis yang dibantu. Kami sangat senang dan terharu melihat semangat luar biasa dari masyarakat dan semua pihak yang mendukung kami mengerjakan misi ini,” kata Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Kamis (25/6/2020).

Saat tampil dalam jumpa pers virtual, Susanto mengaku tak menyangka target 600 pejuang medis yang akan dibantu bisa terpenuhi dalam waktu cepat. Pandemi ini belum usai, dengan rasa percaya dan dukungan masyarakat, Habitat for Humanity Indonesia berupaya membantu lebih banyak dan memperluas daerah

Selain Surabaya, kampanye #TempatSingahPejuangMedis akan berlanjut ke daerah-daerah lain. Karena itu Habitat for Humanity Indonesia menaikkan targetnya menjadi 1.200 petugas medis yang akan dibantu.

“Kami mengajak masyarakat terus berdonasi untuk mewujudkan misi mulia ini,” tutur Susanto.

Di kesempatan yang sama, Prof Dr Nasronudin dr SpPD- KPTI FINASIM, Direktur Utama RS UNAIR, salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, menyampaikan bahwa dukungan tempat singgah bagi para tenaga medis sangat diperlukan.

“Tenaga medis kami setiap harinya harus kontak langsung menangani pasien Covid-19. Dukungan tempat singgah ini sangat diperlukan agar tidak ada kekhawatiran mereka dapat menularkan virus kepada keluarga ketika pulang ke rumah,” ungkapnya.

Selain itu faktor kesehatan tenaga medis memang harus benar-benar dijaga dan diperhatikan. RS UNAIR sejauh ini telah berhati-hati mengantisipasi dari berbagai aspek seperti pemisahan gedung untuk layanan Covid-19 dan non Covid, APD yang cukup, dukungan TKTP, imunomodulator, multivitamin dan multimineral.

Ini merupakan bentuk upaya RS UNAIR meningkatkan status kekebalan tubuh tenaga medis. “Tenaga medis pegang peran vital dalam menanggulangi Covid-19. Mereka mengemban tugas sangat berat dan mulia. Tentunya bantuan tempat singgah ini pasti sangat membantu pejuang garda terdepan RS UNAIR dalam berkontribusi memerangi Covid-19,” imbuhnya. dit

#habitatforhumanity #tauzia #TempatSinggahPejuangMedis #zurichinsuranceindonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)