Garap ‘On Repeat’ dalam Sebulan, Grace: Dengan Timeline yang Jelas Semuanya Selesai

362 views
Grace merilis debut single berjudul ‘On Repeat’.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Kecintaan Kristina Grasiella Widjaya pada musik sudah muncul sejak dirinya masih anak-anak. Tetapi baru belakangan, ketika beranjak remaja dan makin dewasa, gadis yang akrab disapa Grace ini berusaha meningkatkan kemampuannya dengan terus belajar dan mencoba menulis lagu.

Hasilnya, Grace memberanikan diri untuk merilis debut single berjudul ‘On Repeat’. Lagu yang diproduseri oleh Glenn Lumanta, musisi asal Sydney itu bercerita tentang dua orang yang sedang berada dalam tahap pendekatan (PDKT).

Ketika seseorang sedang tergila-gilanya, lanjut Grace, maka yang terjadi adalah semua pengalaman yang mereka lalui bersama, dan perasaan terhadap orang yang dicintainya itu selalu diulang-ulang dalam pikirannya.

“Saya suka mengarang dan bikin cerita. Tapi awalnya bingung bagaimana mengungkapkan dalam kata-kata untuk jadi lagu,” kata Grace mengenai proses pembuatan ‘On Repeat’.

Grace menambahkan, lagu tersebut dimulai waktu dia kasih melody chorusnya ke temannya, Krista Monica. “Dia lalu menulis lirik ‘Cause I think about you babe, it’s on repeat, on repeat,” imbuhnya.

Dari situlah Grace langsung dapat ide untuk menyelesaikan cerita pada komposisi tersebut. “Produser saya, Glenn Lumanta juga ikut bantu menulis lirik dan menyelesaikan lagu ini,” ungkapnya.

Mulai dari penulisan, proses produksi, hingga recording semuanya diselesaikan dalam waktu satu bulan. “Ini projek ngebut sih. Nggak sangka bisa selesai secepat ini,” urainya.

Grace menyatakan waktu itu dia cuma punya waktu tinggal sebulan di Sydney, dan harus pindah ke Singapore untuk melanjutkan pekerjaannya. “Tetapi justru dengan timeline yang jelas, semuanya selesai!” tandasnya senang. wid

#debutsingle #grace #onrepeat #sydney

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)