Terbang dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo, Lion Air Gunakan Boeing 737-900ER, Ini Fasilitas yang Didapat Penumpang

486 views
Lion Air Boeing 737-900ER (foto: IST)

iniSURABAYA.com | YOGYAKARTA – Guna memberikan kenyamanan dan menambah pengalaman terbang, Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi.

“Armada generasi modern Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group.  

Beberapa pesawat sudah terpasang Lion Entertainment, fasilitas Lion Air dalam menyediakan hiburan ketika melakukan penerbangan guna memberikan pengalaman terbang semakin menyenangkan.

Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, dan Indonesia.

Juga video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain. 

Menurut Danang, Batik Air memberikan pengalaman terbaik setiap tamu berkesan selama penerbangan dengan salah satu armada terbaru Airbus 320-200CEO dan Airbus 320-200NEO menawarkan berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Juga Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Seluruh armada dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antarkursi (seat pitch) lega, serta sajian makanan (inflight meals). 

Terbang itu Aman
Pelaksanaan penerbangan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan dan keselamatan meliputi pengaturan ketika antre pelaporan (check-in), di ruang tunggu, mulai masuk ke kabin pesawat (boarding).
1. Tiba lebih awal sebelum keberangkatan. Hal tersebut guna meminimalisir antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestic,
2. Menunjukkan kartu identitas diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya),
3. Mengenakan masker sebelum penerbangan, saat di dalam pesawat hingga mendarat dan saat kedatangan serta keluar dari bandar udara,
4. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),
5. Mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di terminal bandar udara,
6. Menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat,
7. Mengikuti petunjuk awak pesawat,
8. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) yang dapat diakses (download) melalui aplikasi seluler e-HAC Indonesia (Android) atau http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac . wid

#bandarainternasionalyogyakarta #kulonprogo #lionair

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)