Lion Air dan Batik Air Tetap Beroperasi di Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo, Tetapi Berbeda Terminal Keberangkatan

338 views
Batik Air di Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo YIA (foto: IST)

iniSURABAYA.com | YOGYAKARTA – Batik Air dan Lion Air memastikan tetap mengoperasikan penerbangan dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) yang baru saja diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui, maskapai anggota Lions Group itu sudah melayani perjalanan udara dari dan ke Yogyakarta serta wilayah sekitar sejak 29 Maret 2020.  

Lion Air dan Batik Air di Yogyakarta Kulonprogo menyediakan kota tujuan langsung dan saling terkoneksi ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma).

Selain itu, antara lain juga ke Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Karang-Lampung, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Berau, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Luwik, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, Denpasar, Lombok, Bima, Kupang, Waingapu, Labuan Bajo, Maumere, dan Rote.  

Untuk fasilitas di Bandar Udara YIA, terminal keberangkatan domestik Batik Air berada di Island B, meja pelaporan (counter check-in) nomor B25-B32. Untuk Lion Air keberangkatan domestik di Island C, counter check-in nomor C9-C16.

“Layanan pelanggan  sampai saat ini tersedia di masing-masing Island,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group.

Danang menambahkan, ruang tunggu berada di lantai 3, yang akan terbagi menggunakan jalur penghubung dan menggunakan bus (neoplane). 

Layanan serta operasional Lion Air dan Batik Air di Yogyakarta Kulonprogo menandai YIA sebagai bandar udara kedua di Yogyakarta dan bandar udara kelima di kawasan Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar) yang dilayani Lion Air Group untuk penerbangan sipil komersial.  

Hadirnya layanan ini memberikan harapan untuk dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan udara bagi penumpang yang berasal dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Magelang, Kabupaten Klaten dan daerah lainnya. wid 

#bandarudarainternasionalyogyakarta #batikair #kulonprogo #lionairgroup

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)