Kupas Tuntas Pentingnya ‘Bahasa Ibu’ di Bulan Bahasa bersama 4 Wanita Hebat

126 views

iniSURABAYA.com – “Masih pentingkah ‘bahasa ibu’ di era yang makin mengglobal dan serba digital ini? “Siapa pula yang masih peduli pada ‘bahasa ibu’?”  

Pertanyaan yang cukup mengusik ini bakal dibahas tuntas di edisi spesial Sapa Sahabat #13, pada Senin (19/10/2020). Dalam rangka peringatan Bulan Bahasa yang jatuh pada Oktober ini, redaksi iniSurabaya.com mengundang para wanita hebat untuk mengulas topik tersebut sesuai opini masing-masing.  

Mereka adalah Vika Wisnu (Dosen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya), Heti Palestina (pegiat Seni & Budaya), Kika Dhersy (founder ThinkWoman), dan Yulia Maria (Director of Marcomm Artotel Group).  

“Narasumber sengaja kami pilih dengan latar belakang beragam sehingga bisa memberi nuansa pendapat yang berbeda pula. Apalagi mbak Kika itu suaminya adalah bule Belanda, tentu punya cerita unik soal bahasa ibu ini,” ungkap Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com yang akan memandu langsung bincang-bincang dalam rangka Bulan Bahasa tersebut.

Obrolan santai ini bakal dimulai pukul 15.30 WIB. Meski tetap masih menggunakan akun Instagram @ini.surabaya, tetapi agenda Sapa Sahabat kali ini akan disajikan dengan cara berbeda.

“Dalam durasi sekitar satu jam kami manfaatkan semaksimal mungkin bisa memberi ruang pada para narasumber untuk menyampaikan opini sekaligus mengomentari opini narasumber lain,” kata pria yang akrab disapa mas Pra ini.  

Karena itu, mas Pra meyakini sajian Sapa Sahabat tematik kali ini akan berlangsung sangat interaktif dan menarik.

“Meski menghadirkan banyak narasumber, pastinya berbeda dengan sajian live streaming sebelumnya,” tandas mas Pra. dit

#bahasaibu #bulanbahasa #inisurabaya #sapasahabat

Posting Terkait