Di Pengasingan, Shinta Ajarkan Anaknya Agar Percaya pada Dewa Rama, Tetapi Kenapa Lava dan Kusha Menolak Baca Ramayana?

iniSURABAYA.com – Pemirsa antv bakal mendapat dua suguhan baru mulai Senin (2/11/2020). Yang pertama adalah serial drama India ‘Lava & Kusha’, lainnya adalah serial Turki ‘Shehrazat’.

‘Lava & Kusha’ bakal menambah deretan serial historical dan mitologi India yang saat ini sedang tayang. Serial yang diangkat dari cerita legendaris Rama Shinta ini siap menemani pemirsa setia ANTV mulai Senin (2/11/2020), dan selanjutnya hadir pada hari Senin sampai Minggu pukul 16.00 WIB.

Sedang drama Turki favorit pemirsa yaitu ‘Shehrazat’ bisa disaksikan mulai Senin (2/11/2020), dan selanjutnya tayang pada hari Senin sampai Minggu pukul 21.00 WIB.

Serial ‘Lava & Kusha’ diperankan oleh Dewi Radha dan Dewa Krishna di serial ‘Radha Krishna’ yang saat ini masih tayang di ANTV, sehingga penonton pasti tidak asing dengan keduanya.

Cerita pengorbanan Shinta menjadi simbol kekuatan cinta dan kasih yang pastinya menjadi daya tarik serial ini. “Selain itu, permintaan untuk kembali menayangkan ulang serial Turki juga cukup banyak mengingat dulu ANTV merupakan pelopor serial-serial Turki di televisi nasional,” ungkap Gunawan, Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV.

“Karena itu kami hadirkan kembali ‘Shehrazat’ yang dulu cukup digemari pada masanya untuk menemani waktu santai bersama keluarga di rumah,” imbuhnya.

‘Lava & Kusha’ berawal dari cerita Shinta (Shivya Pathania), istri Rama (Himanshu Soni) sekaligus Ratu Ayodhya yang terpaksa memutuskan untuk mengasingkan diri dan tinggal di hutan karena para pria di Ayodhya memandangnya tidak suci lagi setelah pulang dari istana Rahwana.

Khawatir akan merusak nama dan kemuliaan Rama, Shinta tetap teguh pada pendiriannya untuk pergi walaupun sedang hamil dan Rama sempat tidak mengizinkannya.

Shinta yang mencoba berjuang hidup sendirian di hutan, sampai di sebuah asrama pendeta yang namanya diganti menjadi Vandevi. Di sanalah Shinta kemudian melahirkan putra kembarnya yang diberi nama Lava (Harshit Kabra) dan Kusha (Krish Chauhan).

Shinta selalu membacakan Ramayana (kisah hidup dewa Rama) dan mengajarkan mereka untuk selalu percaya pada Dewa Rama.

Namun suatu hari mereka mengetahui bahwa Rama mempunyai andil dalam pengasingan Shinta, hingga mereka kecewa dan menolak untuk membaca Ramayana lagi. wid

Pos terkait