‘Anaku Sayang’, Andien Hadirkan Ibu Single Parents, Penyandang Disabilitas, Hingga Ibu Hamil Sebelum Menikah di Video Musiknya

305 views
Andien dan sang buah hati

iniSURABAYA.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Selasa (22/12/2020), Andien merilis video musik berjudul ‘Anaku Sayang’. Pemilik nama Andini Aisyah Haryadi ini menyatakan, komposisi spesial itu dia persembahkan untuk seluruh perempuan hebat di negeri ini.

“Selamat hari ibu untuk semua perempuan hebat, perempuan tangguh, perempuan pejuang, perempuan mandiri dan kreatif!” begitu ucapnya dalam postingan di Instagram Story, Selasa (22/12/2020).

Sulung dari tiga bersaudara ini mengaku lagu tersebut terinspirasi oleh anak keduanya, Anaku Tarisma Jingga. Menurut Andien, kehadiran anak sungguh mengubah dunia seorang wanita.

“Ibu itu penuh rasa tidak percaya, baik pada dirinya maupun kepada dunia yang dihadapinya. Tapi ibu bisa mendapatkan sumber kekuatan dari anaknya, dari rasa cintanya terhadap buah hatinya,” papar penyanyi kelahiran 25 Agustus 1985 ini.

Bertolak dari latar belakang itu pula, Andien menyatakan, lagu tersebut juga dia persembahkan buat semua anak yang menemani perjalanan kehidupan ibu.

Lagu ‘Anakku Sayang’ dikomposisi musisi Rieka Roeslan dan Andien serta diaransemen Ali Akbar Sugiri. Selain lagu, Andien juga menyiapkan video musiknya yang menampilkan beberapa kisah para ibu, seperti ibu single parents, ibu penyandang disabilitas, ibu dengan anak disabilitas, ibu yang telah kehilangan anaknya, dan ibu yang hamil sebelum menikah.

Andien berharap bahwa berbagai cerita ibu dari beragam latar belakang ini bisa membuat perempuan sadar bahwa ia tidak sendiri dalam perjalanan kehidupan.

“Lagu ini juga buat para ibu yang setiap hari berjuang dengan tantangan dan kisahnya masing-masing. Ada kalanya ibu menangis, ada kalanya merasa sendiri, dan beban dunia seperti diletakkan di pundak kita… tapi aku percaya, anak jadi sumber kekuatan yang tiada habisnya. Peluk satu-satu semua ibu kuat di sini…,” ujarnya.

Terkait video musiknya sendiri, Andien yang sebelumnya merilis single ‘Jendela Waktu’ ini mengatakan akan banyak sekali simbol-simbol yang bercerita bagaimana seorang anak bisa menguatkan ibunya, serta bagaimana sesama perempuan saling mendukung satu sama lain, sehingga menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa.

‘Anaku Sayang’ saat ini sudah bisa dinikmati di Spotify, YouTube, Joox dan platform digital lainnya. wid

#anakusayang #andien #hariibu #riekaroeslan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)