Beberapa Gawai Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai 1 Januari 2021, Cek Ya Apa Gawai Kamu Juga Termasuk

172 views

iniSURABAYA.com – Ada info penting buat pengguna WhatsApp (WA). Mulai 1 Januari 2021, tidak semua gawai dapat dipakai untuk mengakses aplikasi pesan singkat tersebut.

Info dari laman resmi WhatsApp, aplikasi ini nantinya hanya bisa digunakan pada gawai jenis  Android yang menjalankan OS 4.0.3 dan yang lebih baru, juga iPhone yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih baru, serta gawai yang menjalankan KaiOS 2.5.1 dan yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone2.

Untuk mengecek apakah gawai kita masih tetap bisa mengakses WA mulai 1 Januari 2021 nanti, berikut petunjuk yang bisa diikuti: 

Klik pada bagian pengaturan (setting) gawai. Untuk jenis iPhone, dapat dilakukan dengan klik Setting>General>Information.

Sementara bagi pengguna gawa Android dapat melakukan dengan klik Settings>About Phone. Selanjutnya cek sistem operasi gawai.

Aplikasi WA aman dan tidak perlu khawatir bila OS gawai Anda versi 4.03 atau lebih untuk gawai Android, dan OS versi iOS 9 atau lebih untuk iPhone. Sebab, gawai dengan sistem operasi tersebut masih bisa mengakses WA.

Bila gawai memiliki versi di bawah 4.03 (Android), atau OS versi iOS 9 ke bawah (iPhone), maka perlu dilakukan pembaruan.  

Mengutip Business Today, beberapa pengguna masih bisa mengakses aplikasi WA dengan memperbarui ke OS terbaru. Namun, perlu diketahui bahwa beberapa pengguna tidak dapat mengakses WA secara permanen.

Bagi pengguna iPhone seri 4S, 5, 5S, 6, dan 6S masih bisa memperbarui OS yang ada saat ini ke iOS 9. Dengan demikian, pengguna dapat memakai WA setelah OS-nya diperbarui.

Namun, bagi pengguna gawai Android versi di bawah 4.03, lebih aman melakukan pencadangan obrolan sebelum 1 Januari 2021 agar tidak kehilangan riwayat percakapan.

Dengan cara ini, pengguna dapat memperoleh kembali pesannya bila telah memiliki smartphone yang kompatibel. wid

Berikut daftar gawai yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp:
– Apple iPhone 1-4
– Samsung Galaxy S2
– HTC Desire
– LG Optimus Black
– Motorola Droid Razr
– serta semua gawai Android yang dirilis tahun 2010 ke bawah

Di bawah ini adalah beberapa tipe gawai Android keluaran 2010 yang tidak akan dapat memakai WA mulai 1 Januari 2021:  
– HTC Desire AD
– Huawei IDEOS X5
– LG Optimus S
– LG Optimus One
– Samsung Epic 4G
– Samsung Google Nexus S
– Motorola Droid Pro
– HTC Evo 4G
– Sony Ericsson Xperia X10a
– Sony Ericsson Xperia
– Samsung Galaxy 551
– Samsung Galaxy S

#android #gawai #iPhone #pesansingkat #whatsapp

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)