Beri Jaminan Vaksin Covid-19 Aman bagi Masyarakat, Jokowi: Saya yang Pertama Kali Divaksin

317 views
Presiden Joko Widodo

iniSURABAYA.com – Presiden Joko Widodo tak hanya menegaskan program vaksinasi Covid-19 gratis bagi seluruh masyarakat di negeri ini.

Dalam pernyataan yang disampaikan lewat YouTube Sekretariat Kepresidenan, Rabu (16/12/2020), Jokowi juga menyatakan bahwa dirinya akan menjadi penerima pertama vaksin Sinovac tersebut.

“Ini untuk mendapatkan kepercayaan dan keyakinan bahwa vaksin yang digunakan aman,” begitu tandasnya.

Di akhir pernyataannya, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.  

“Hal itu untuk kebaikan kita bersama,” pesan Jokowi.  

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengumumkan bahwa pemerintah akan memberikan vaksin corona secara gratis kepada masyarakat. Kebijakan itu dilakukan setelah pihaknya menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang mengenai keuangan negara.

“Setelah melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” ujarnya.

Untuk menandaskan ucapannya, Jokowi kembali mengulangi pernyataannya,”Sekali lagi gratis tidak dikenakan biaya sama sekali!”

Terkait kebijakan tersebut, Jokowi memerintahkan ke seluruh jajaran kementerian, lembaga, hingga pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Jokowi juga memerintahkan kepada Sri Mulyani, Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis.

“Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” imbuhnya. dit

#covid19 #jokowi #jokowidodo #vasinsinovac

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)