Jatim Hadapi ‘Dobel Cobaan’, Gus Syafiq : Kerjasama Bisa Saling Menguatkan

341 views
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (kiri) menyambut baik agenda bagi-bagi masker medis yang dilakukan GP Ansor bersama Aice Group.

iniSURABAYA.com – Di tengah pandemi saat ini, Jawa Timur justru menghadapi ‘dobel cobaan’. Dan untuk menghadapi cobaan berat itu, dibutuhkan kerjasama berbagai pihak yang kuat.

“Dua masalah besar saat pandemi yang harus kita bahu membahu memperbaikinya. Pertama, korona dan dampak yang timbul saja sudah cukup berat untuk kita lalui,” tegas HM Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur.

Belum lagi berbagai kejadian bencana seperti aktivitas gunung berapi dan berbagai dampak musim seperti banjir dan longsor juga menjadi cobaan masyarakat.

“Insya Allah dengan semangat kekeluargaan dan kerja bersama, kita bisa mawas dan saling memperkuat diri satu sama lain. Insya Allah bangsa ini makin kuat dan rekat dalam menjalani cobaan, Amin,” kata Gus Syafiq di tengah acara peluncuran masker medis di Gedung Grahadi Kota Surabaya, Sabtu (19/12).

Bagi-bagi sekitar setengah juta masker medis di Jatim ini merupakan seri kegiatan distribusi 5 juta masker medis di 20 wilayah Indonesia yang dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Aice Group.

Distribusi masker medis tersebut memberikan penguatan masker kepada berbagai masyarakat yang rentan tertular virus berbahaya ini. Mereka antara lain lembaga keagamaan, petugas kebersihan, petugas pemakaman, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, dan elemen masyarakat kelas bawah lainnya ini.

Sinergi tersebut spontan mendapat apresiasi Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur. Menurut Khofifah, perbaikan kedisiplinan dan pembagian masker medis Shield produksi pabrik Aice di Mojokerto ini diyakini dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas di provinsi yang dipimpinnya.

“Distribusi masker medis di Surabaya, Malang, wilayah terdampak Semeru Lumajang, dan berbagai daerah lain oleh sahabat-sahabat kita ini, tentu signifikan memberi perbaikan,” cetusnya.

Khofifah menambahkan,”Masyarakat yang tangguh, industri tangguh, organisasi kemasyarakatan yang tangguh, dan lainnya membuat Jawa Timur makin tangguh melawan cobaan pandemi ini.” ana

#aicegroup #gpansor #gubernurjawatimur #khofifahindarparawansa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)