Tak Bisa Liburan Akhir Tahun ke Luar Kota, Rolag Kopi Usung Garuda Wisnu Kencana dan Candi Borobudur ke Surabaya

203 views
Suasana perkemahan di alam terbuka khas Bandung menjadi daya tarik pengunjung Rolag Karah. Program spesial liburan akhir tahun ini bisa dinikmati hingga 3 Januari 2021.

iniSURABAYA.com – Liburan akhir tahun memang identik dengan bepergian ke luar kota untuk menyambut tahun baru dengan suasana yang spesial.

Namun, agenda libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini memang bakal sangat berbeda lantaran masih dalam masa pandemi. Apalagi Pemkot Surabaya mengimbau agar warganya tidak bepergian ke luar kota karena berpotensi bertambahnya kasus positif Covid-19 pasca liburan panjang.

Tetapi tak perlu resah dan galau. Karena manajemen Rolag Kopi Surabaya menghadirkan suasana tematik selama liburan akhir tahun ini. Rolag Kayoon misalnya disulap menjadi ‘Bali’ lengkap dengan gapura khas Pulau Dewata dan Garuda Wisnu Kencana-nya.

Yang kangen dengan suasana Yogyakarta bisa menikmatinya di Rolag Prapanca. Di pusat kuliner ini, pengunjung bisa menemukan Candi Borobudur. Sedang atmosfer khas Bandung bisa ditemukan di Rolag Karah yang menghadirkan Gedung Sate.

Yang juga unik, pujasera di sisi Kali Brantas dan banyak ditumbuhi pepohonan rindang ini juga terdapat camping ground.

“Bandung kan terkenal dengan suasana alam dan pegunungannya. Karena itu kami hadirkan perkemahan sebagai pelengkap, dan bisa digunakan untuk foto-foto pengunjung,” ungkap Oka Suryawan, Marcomm Rolag Kopi Surabaya, Kamis (24/12/2020).

Garuda Wisnu Kencana, Candi Borobudur, maupun Gedung Sate ini disajikan dalam wujud baliho raksasa sehingga bisa dipakai pengunjung untuk swafoto.

“Kalau kangen dengan suasana Yogya, Bali, maupun Bandung bisa foto-foto dengan latar bangunan khas di kota-kota tersebut,” kata Oka.

Suasana di tiga daerah itu kian lengkap dengan kulinernya masing-masing. Di Rolag Kayoon misalnya, pengunjung bisa menikmati menu Ayam Betutu, Sate Lilit, Nasi Campur, Teh Beras Merah, serta Es Daluman.  

Di Rolag Prapanca, ada sajian spesial yaitu Nasi Gudeg, Nasi Kucing, Bakmi Kluntung, Ronde, dan Wedang Uwuh. Sedang di Rolag Karah, pengunjung bisa menikmati siomay, Seblak, Karedok, Bajigur, dan Bandrek.

Atmosfer di tiga daerah itu kian terasa lantaran alunan musik yang mengalun juga disesuaikan, yaitu musik-musik khas Bali, Yogyakarta, maupun Bandung.

Program ‘Rolag Staycation’ ini berlangsung mulai Kamis (24/12/2020) hingga 3 Januari 2021. Selama pandemi, Rolag di tiga lokasi tersebut buka mulai 10.00-22.00.

Pengunjung Rolag Kayoon asyik swafoto dengan latar Garuda Wisnu Kencana khas Bali.

Menurut Oka, program spesial akhir tahun ini sengaja menggunakan istilah ‘staycation’ semata untuk mendukung tema yang dihadirkan buat pengunjung. “Agar identik dengan liburan akhir tahun. Tetapi ini liburannya bukan di hotel melainkan di kafe,” katanya sambil tertawa.  

Pemilihan tiga daerah itu pun, lanjut Oka, berdasar pengamatan selama ini warga Kota Surabaya jika liburan di akhir tahun cenderung memilih bepergian ke Yogyakarta, Bali, dan Bandung. dit

#bali #bandung #candiborobudur #gedungsate #rolagkopi #rolagstaycation #yogyakarta

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)