Berharap Pandemi Segera Berlalu, Anggota Koperjati Ancang-Ancang Kembali Pameran di Texas

301 views
Anggota Koperjati kembali menggelar aksi on the spot painting di markas Koperjati di Jl Darmokali Surabaya.

iniSURABAYA.com – Tetap semangat berkarya. Itulah yang dilakukan para seniman yang tergabung dalam Komunitas Perupa Jawa Timur di tengah kondisi pandemi yang juga belum berakhir.

Meski belum ada ajang besar untuk menggelar karya, mereka tidak lelah untuk terus menggoreskan kuas di atas kanvas maupun alat gambar lainnya. Terakhir, mereka kembali kumpul dan melakukan on the spot painting untuk menyambut Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/2020) lalu.

Menurut Muit Arsa, Ketua Komunitas Perupa Jatim (Koperjati), agenda Desember Art tersebut selain sebagai ajang silaturahmi dan kangen-kangenan lantaran lama tidak ketemu langsung sebagai efek pandemi, juga untuk ‘pemanasan’.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2021/01/inilah-cara-seniman-koperjati-sambut-2021-berkreasi-di-ruang-terbuka-sambil-nikmati-cemilan-gorengan/

Muit lalu memberi menyatakan, Koperjati menyiapkan agenda pameran di Texas, Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2021. “Saat ini belum dipastikan siapa yang bakal berangkat, karena masih dalam proses kurasi,” paparnya kepada iniSurabaya.com.

Ditemui di tengah acara Desember Art, Muit menyatakan jika semua lancar, ada sekitar 30 seniman asal Jawa Timur yang bakal berangkat dan unjuk karya di hadapan penikmat seni di Negeri Paman Sam tersebut.  

Agenda pameran tersebut, lanjut Muit, dirancang bekerjasama dengan jaringan Koperjati di Texas. “Kalau terlaksana ini agenda kami yang ke-2 pameran di luar negeri. Semoga musibah ini segera berlalu sehingga bisa kembali melaksanakan program-program kami,” begitu harapnya.

Di tahun 2017, anggota Koperjati juga pernah menggelar agenda pameran di Dallas-Texas. Kegiatan bertema Art Culture itu diikuti 40 perupa anggota Koperjati. “Respons sangat bagus. ini terbukti ada beberapa karya yang terjual di momen itu,” ungkapnya.

Muit mengaku agenda Koperjati sebetulnya banyak sekali yang akan diwujudkan pada 2020. Tetapi musibah pandemi membuat rencana yang sudah disusun banyak yang dibatalkan. dit

#amerikaserikat #koperjati #pelukis #perupa #texas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)