Floorball Competition Pertama Kali Digelar di Mall, Ini Sistem Pertandingan yang Diberlakukan

330 views
Floorball Competition untuk pertama kalinya diselenggarakan di mall. Bedanya floorball ini dalam bentuk mini dimainkan tiga orang setiap timnya.

iniSURABAYA.com – Main bola di mall tentu jarang terjadi. Tak heran bila Floorball Competition yang digelar di Atrium Lenmarc Mall menarik perhatian pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Floorball memang bukan permainan bola biasa. Olahraga yang melibatkan dua tim dengan masing-masing tiga pemain ini mirip hoki yang sudah banyak dikenal masyarakat di negeri ini.

Tetapi khusus di Lenmarc Mall ini, Football yang digelar berbeda dengan yang umum dipertandingkan di outdoor. Jika biasanya dimainkan oleh masing-masing enam pemain, yang di mall ini hanya tiga pemain.

Otomatis besaran lapangan pun menyesuaikan. “Ukuran lapangan di mall ini hanya 12×10 meter, karena ini hanya untuk ‘have fun’ sekaligus agar olahraga ini makin akrab dengan masyarakat,” ujar Feibriyanti, Ketua Penyelenggara Floorball Competition, Sabtu (23/1/2021).

Karena untuk ‘kesenangan’ semata, lanjut perempuan yang akrab disapa Fei ini, maka dalam satu tim pun bebas pemainnya bisa campur lelaki dan perempuan. “Untuk yang Floorball beneran dibedakan antara tim pria dan wanita, tetapi yang ini bisa campuran,” paparnya.

Menurut Fei, Floorball Competition yang baru pertama kalinya diselenggarakan di mall ini diikuti oleh 120 peserta yang tergabung dalam 24 tim. Floorball Competition ini mengagendakan 12 pertandingan selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/1/2021).

Ada dua kategori yang dipertandingkan yaitu Under-16 (U-16) dan kategori senior untuk usia di atas 16 tahun. Sedang durasi kompetisi ini 7 menit x 2 babak untuk U-16, sedang yang dewasa 10 menit x 2 babak.

“Jika real di lapangan terbuka durasi pertandingan selama 20 menit x 2 -3 babak,” ungkap Fei yang juga founder Sport & Language Course Surabaya ini.

Yang juga berbeda dengan Floorball outdoor, untuk kompetisi di mall ini masing-masing tim tanpa kiper, jadi seluruh peserta jadi penyerang. “Sedang di lapangan besar ada kipernya,” ujar Fei. dit

#flooballcompetition #floorball #lenmarcmall

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)