Tunda Rilis Album ‘The Renaissance’, Super Junior Beri Bocoran Kim Heechul Bakal Gabung Kembali Setelah Istirahat Panjang

307 views
Super Junior

iniSURABAYA.com – Akhir tahun 2020 harusnya menjadi momen istimewa bagi Super Junior maupun ELF (istilah untuk penggemar Super Junior). Boyband asal Korea yang dibentuk pada 2005 ini dijadwalkan merilis album terbarunya sebelum tahun berganti.

Sayangnya rencana tersebut tertunda. SM Entertainment, perusahaan rekaman yang menaungi mereka mengabarkan bahwa rilis album baru Super Junior (Suju) belum bisa dilakukan pada Desember 2020.

Pihak agensi pun meminta maaf kepada ELF, dan berharap mereka mengerti betapa pentingnya album ini. “Keputusan ini diambil semata-mata untuk membuat album yang lebih komplit, karena ini adalah album yang penting dalam rangka ulang tahun Super Junior ke-16. Kami memohon agar penggemar bisa memakluminya,” tulis SM Desember lalu.

Uforia ELF menyambut bakal hadirnya album bertajuk ‘The Renaissance’ ini memang sudah ramai menggema di sejumlah media sosial. Sebagaimana pihak label, ELF juga berharap besar album baru itu menjadi sesuatu yang spesial yang bakal disajikan Suju.

The Renaissance akan menandai perjalanan Super Junior di industri musik dunia. Karya terbaru ini jadi koleksi album kesepuluh mereka sejak debut pada 2005.

Seperti yang sudah dibocorkan, ‘The Renaissance’ merupakan full album yang memuat 10 lagu. Namun Leeteuk dkk masih merahasiakan lagu yang dipilih sebagai title track.

Tak ingin terlalu membuat ELF terlalu kecewa, agensi tetap berusaha memberi konten menarik untuk fans. Selain teaser para member, juga ada video khusus untuk track berjudul ‘Raining Spell for Love’ sebagai lagu pra-rilis.

Agensi juga sudah membagikan perencanaan rilis teaser hingga footage behind the scene lewat akun media sosial mereka.

Yang bakal jadi kejutan adalah hadirnya Kim Heechul di salah satu teaser individu untuk album ‘The Renaissance’. Member yang satu ini memang cukup lama absen karena kondisi kakinya yang sempat cedera panjang.

Kemunculan Heechul sukses membuat ELF bersorak sorai di social media. Mereka pun tak sabar menantikan aksi Heechul kembali bersama para rekannya di karya terbaru.

The Renaissance’ dipilih dengan tiga konsep utama yakni Passionate, Versatile, dan Beautiful.Para member terbagi menjadi unit dengan tiga karakter tersebut.

Dimulai dari Passioante yang beranggotakan Siwon, Donghae, dan Leeteuk. Sementara Shindong, Eunhyuk, dan Kyuhyun masuk ke grup Versatile. Lalu ada juga Heechul, Yesung, dan Ryewook dengan label Beautiful.

Sesuai judulnya, album ini mengambil tema besar era Renaissance yang memiliki kesan klasik dan elegan, yang dipadukan dengan unsur modern.

Jadi, sampai berapa lamakah ELF harus menunggu The Renaissance rilis? Kabar terakhir dari agensi, album Suju ini bakal hadir bulan Januari 2021.

Meski begitu tanggal pastinya masih belum diungkapkan jelas. Penasaran? wid

#boyband #suju #superjunior #therenaissance

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)