Inilah Serunya Ngobrol Bareng Finalis ‘Video Competition’, dari Siswa SMK hingga Mantan Presiden Rotary Club Surabaya Sepakat di Rumah Tetap Asyik Kok!

638 views

iniSURABAYA.com – Selalu ada yang seru di agenda Sapa Sahabat yang kembali rutin digelar di Instagram @ini.surabaya mulai awal Februari 2021.  

Suasana bincang santai secara virtual ini kian semarak di edisi Ngobrol Seru bareng Finalis ‘Video Competition’, Kamis (18/2/2021). Selama hampir 60 menit satu persatu finalis mengungkap kisah mereka selama menjalani PPKM yang membuat mereka justru kreatif meski hanya di rumah.

M Alfi Safero misalnya. Siswa kelas XII SMKN 2 Surabaya ini mengaku banyak menghadapi tantangan selama menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dan seperti lainnya juga, rasa jenuh juga sempat menghinggapi dirinya.

Tak ingin larut dalam kebosanan, pemilik akun @fiiiialpiii ini pun mulai memanfaatkan gawainya untuk mengabadikan kegiatannya dalam bentuk video.

Ketrampilannya dalam hal edit video justru terasah ketika teman yang biasa membantu olah video ternyata makin sibuk dengan kegiannya sehingga tak bisa lagi membantu.

Mau tak mau Alfi mulai belajar lewat berbagai cara untuk bisa menuntaskan garapan rekaman videonya sehingga bisa diunggah di media sosial.   

Rasa suntuk juga dialami Etty Soraya sepanjang pandemi yang sudah berlangsung selama setahun ini. seperti Alfi, Etty pun berusaha agar tak terbenam dalam rasa tidak nyaman yang dikhawatirkan malah membuat imunitas jadi drop.

Wanita yang pernah menjabat sebagai Presiden Rotary Club Surabaya Kaliasin ini lalu mengajak salah satu mahasiswinya, Putri Wheina gabung bikin konten video.

Seru-seruan mereka bikin lewat aksi video pendek tersebut. “Nggak sangka, ternyata ini juga jadi cara kami berolahraga,” ujar Etty.

Sebab, selama bikin video ‘fun’ itu mereka otomatis menggerakkan seluruh anggota tubuh. “Hasilnya tubuh jadi berkeringat, tetapi hati tetap senang,” katanya.

Sementara S Jeffry yang asal Tuban ini pun tak ingin ketinggalan. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai fotografer ini ‘banting stir’ bikin video karena selama pandemi belum banyak yang memanfaatkan jasanya di bidang fotogafi.

Jefrry yang sempat jadi Juara 2 di ‘Tiktok Challenge’ yang digelar inisurabaya.com dalam rangkaian ulang tahun ke-3 tahun lalu, kini kembali unjuk keseruan lewat video pendek dengan atribut yang selalu nyeleneh.

Animo peserta ‘Video Competition’ dalam rangka HUT ke-4 inisurabaya.com ternyata kian luas. Tak hanya dari Surabaya atau Jawa Timur, peserta ada pula yang dari Bandung dan Jakarta.

 “Jujur, pandemi ini bikin agenda saya sebagai travel vlogger berhenti total,” ujar Ahmad Rony Anwari yang asal Bandung. Sebelum pandemi, lanjut Rony, sejumlah objek wisata di sejumlah daerah di negeri ini sudah dia jelajahi.

Di puncak agenda Ngobrol Seru bareng Finalis ‘Video Competition’ tersebut, Youvieka Rini punya kisah yang tak kalah ‘galau’nya. Wanita asal Surabaya yang kini mukim di Jakarta ini sempat drop karena aktivitasnya sebagai fotografer wedding harus berhenti total selama pandemi.

Sebagai ‘arek Suroboyo’ yang selalu punya semangat tinggi, Yovie tak ingin ‘kalah’ dengan situasi yang sedang mendera seluruh penduduk bumi ini. Keisengan pun mencuat dalam benaknya sehingga ikutan larut dalam postingan-postingan di aplikasi TikTok.  (simak selengkapnya obrolan bareng para finalis ini di sini:

Lalu siapakah dari lima finalis ini yang bakal dinobatkan sebagai yang terbaik? Sahabat iniSurabaya.com masih punya kesempatan memberi dukungan hingga Sabtu (20/2/2021).

Caranya dengan memberi ‘Like’ dan juga komentar unik di masing-masing postingan yang disukai. Tetapi, sebelumnya follow dulu akun IG @ini.surabaya.

“Ada hadiah juga bagi mereka yang kasih komentar paling seru, menarik, dan inspiratif,” tegas Rizky Novianto, Ketua Panita HUT ke-4 iniSurabaya.com.

Sapa Sahabat
Di Sapa Sahabat edisi #19 Sabtu (20/2/2021), akan hadir Adinda Putri. Selain sebagai penyiar radio, wanita cantik ini punya banyak sisi menarik untuk diulas tuntas lewat agenda ngobrol Sapa Sahabat.

Diantaranya, Adinda juga jadi finalis Miss Indonesia 2015, dan juga Miss Earth Indonesia Animal Welfare 2018. Bincang santai bersama Adinda bakal dimulai pukul 19.00 WIB. ana

#inisurabaya #liveinstagram #ngobrolseru #rotaryclubsurabayakaliasin #sapasahabat

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)