Bertransformasi dari Maskapai Penerbangan ke Brand Gaya Hidup, airasia Gelar Virtual Idol

261 views

iniSURABAYA.com – Para pembuat konten streaming di Asean segera memiliki wadah untuk meluncurkan konten mereka secara regional dan global melalui Project Kavvaii, yaitu program pencarian dan pengembangan bakat untuk menjadi Virtual Idol -sebutan untuk pembuat konten yang menggunakan digital avata – berikutnya.  

Project Kavvaii akan menjadi wadah untuk mendukung semua kebutuhan yang diperlukan oleh para talenta berbakat agar menjadi virtual idol di kawasan sekaligus dapat mewakili Asean di tingkat dunia dengan penentuan arah karier, pencarian klien potensial, dukungan marketing, memantau channel-channel yang dapat menghasilkan uang untuk konten streamingnya, dan mendukung hal-hal terkait bisnis streaming.

Audisi terbuka untuk virtual idol pertama dari Project Kavvaii ini berlangsung mulai hari ini hingga 28 Maret 2021 di Asia Tenggara dan kawasan Asia lainnya.

“Selain mendapatkan dukungan penuh dari tim kami, para virtual idol juga mendapatkan peralatan streaming lengkap beserta kontrak satu tahun dengan airasia sebagai pembuat konten berbayar,” ungkap Rudy Khaw, Chief Brand Officer airasia Group.

Rudy Khaw mengatakan bahwa pihaknya telah bertransformasi dari maskapai penerbangan menjadi brand gaya hidup lewat aplikasi super airasia.com dan sekarang airasia terus berinovasi sebagai produser virtual idol.

Virtual idol bukanlah fenomena baru di berbagai dunia, tetapi komunitasnya di Asean masih berkembang. Sebagai perusahaan digital kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan mereka dengan memanfaatkan kemampuan digital kami seperti kecerdasan buatan dan pengenalan wajah,” paparnya.

Pastinya, lanjut Rudy Khaw, kesuksesan seorang virtual idol sangat bergantung pada bakat yang dimilikinya, bukan hanya teknologi di belakangnya. Karena itu, airasia mencari sosok multi talenta, kreatif, dan memiliki kepribadian menarik untuk terhubung dengan para penggemar virtual idol di seluruh Asean dan sekitarnya.

“Ini adalah kesempatan Anda untuk menjadi virtual idol dan menjadi bagian dari tim kreatif yang akan membentuk masa depan dari konten streaming di Asean,” tuturnya.

Sosok virtual idol pertama AirAsia dibuat oleh seniman ilustrator terkenal di komunitas virtual idol, Yueko dan karakternya akan dianimasikan oleh veteran industri Iron Vertex agar sesuai kepribadian virtual idol tersebut.

Virtual Idol pertama Project Kavvaii diharapkan dapat memulai streaming pada kuartal kedua tahun 2021.

Para pendaftar harus mengirimkan video berdurasi 5 menit untuk memperkenalkan diri. Mengenai syarat dan ketentuan lebih lanjut, serta cara mendaftarkan diri, kunjungi airasia.com/projectkavvaii.

Pada 2019, airasia meluncurkan AVA (AirAsia Virtual Allstar) sebuah chatbot yang didukung kecerdasan buatan untuk menjawab pertanyaan para pelanggan secara instan termasuk menjawab 25.000 pertanyaan dalam 15 bahasa.

AVA dibentuk oleh tim AirAsia Software Engineering & Technology (AASET) dan Customer Happiness menggunakan teknologi dari ADA, sebuah perusahaan berbasis di Toronto yang memiliki spesialisasi dalam bidang pelayanan pelanggan yang didukung AI. wid

#airasia #projectkavvaii #virtualidol

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)