Di Posisi Polling Terendah Lida Top 70, Cindy Lolos Setelah Diselamatkan Vote Dewan Juri

Cindy (Bali) terselamatkan di Konser Top 70 Lida 2021 Grup 4 Putih lewat vote dari dewan juri.

iniSURABAYA.com – ‘Pertarungan’ di ajang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2021 terus berlangsung seru. Kini lima duta provinsi bertarung di Konser Lida 2021 Top 70 Grup 4 Putih Senin (22/3/2021).

Pemilik bakat dangdut terbaik dari Bali (Cindy), Papua Barat (Fandi), Sulawesi Selatan (Melani), Kalimantan Selatan (Rita), dan Riau (Sonang) dihadirkan di panggung Lida semalam.  

Bacaan Lainnya

Kemeriahan konser yang dipandu tujuh host yakni Ramzi, Ruben Onsu, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rizky Billar, Rara LIDA, dan Jirayut DAA semakin terasa ketika sahabat virtual host, Zozi menyapa seluruh host sekaligus menggoda Rizky Billar.

Kehadiran Lesti DA di deretan dewan juri yang bertugas tidak menyurutkan Zozi untuk terus merayu Rizky Billar.

Kompetisi dimulai dengan penampilan dari Sonang menyanyikan lagu ‘Air Mata Perkawinan’. Lesti DA terlihat berkaca-kaca saat menyaksikan penampilan Sonang semalam.

Upaya Sonang pun sukses meraih tiga standing ovation dari Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra. “Sonang nyanyi sukses membuat Lesti menangis, tapi kenapa ketika aku menyanyi justru membuat Lesti marah?” protes Rizky Billar kepada Lesti DA.

“Terima kasih Sonang sudah mengeksekusi lagu ini dengan baik, pesan dari lagu ini pun tersampaikan dengan baik,” puji Lesti DA.

Melani menjadi duta provinsi berikutnya yang tampil mencuri perhatian para juri. Kali ini Melani berhasil meluluhkan hati seluruh dewan juri termasuk Reza DA untuk memberikan standing ovation lewat lagu ‘Siapa’.

“Melani tampil sangat bagus dan menyenangkan. Genitnya dapet, manjanya dapet, dan tidak terlihat kebingungan. Semua gerakan terlihat sangat yakin,” ungkap Reza DA.  

Giliran gadis cantik asal Provinsi Bali yang berupaya menaklukkan panggung Lida 2021 dengan lagu ‘Semakin Sayang Semakin Kejam’. Kreativitas ditunjukkan Cindy dengan memasukkan unsur musik tradisional Bali pada penampilannya kali ini.

Pujian datang dari seluruh juri yang menilai Cindy memiliki musikalitas tinggi. Selanjutnya kesempatan terbaik dimanfaatkan pemuda dari Papua Barat dengan lagu ‘Sudah Tahu Aku Miskin’.

Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra memberikan standing ovation untuk penampilan Fandi semalam. Reza DA kembali menjadi satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovation.

Meski tidak memberikan standing ovation, Reza DA mengaku bangga menyaksikan penampilan Fandi yang berhasil melawan keterpurukannya selama ini. Fandi tampil percaya diri meski memiliki pengalaman masa lalu yang menyedihkan.

Penampil terakhir Rita menjadi penutup kompetisi di Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 4 Putih lewat lagu ‘Air Mata Tiada Arti’. Seluruh juri yakni Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, dan Eko Tjandra mengganjar dengan standing ovation atas penampilan Rita malam itu.

Polling dari pemirsa di seluruh Tanah Air menentukan kelanjutan nasib kelima duta provinsi di panggung Lida 2021. Polling akhir menempatkan Melani dan Rita berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya.

Sementara Cindy yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dewan juri sehingga Cindy melaju ke babak selanjutnya menyusul Melani dan Rita.

Tersisa Sonang dan Fandi yang ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Sonang berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Fandi. Sehingga Fandi harus tersenggol dari panggung Lida 2021.

Dengan demikian Papua Barat harus kehilangan satu orang dutanya. Kompetisi masih terus berlanjut di Konser Lida 2021 Top 70 Grup 5 Merah yang akan disiarkan secara Live oleh Indosiar pada Selasa (23/3/2021) pukul 20.30 WIB.

Lima Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakni Bila (Kalimantan Timur), Capri (Kepulauan Riau), Indri (Papua), Rio (Sumatera Barat), dan Rizky (Sulawesi Utara). wid

Pos terkait