Inovasi Samsung Saat Masyarakat Lebih Banyak di Rumah, TV Jadi Ruang Konferensi dan Pusat Kebugaran

281 views
Samsung Neo QLED

iniSURABAYA.com | SEOUL – Samsung Electronics Co Ltd memamerkan jajaran produknya di tahun 2021, yaitu lini Micro LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, monitor, dan soundbar di acara virtual Unbox & Discover.

Saat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, inovasi terkini Samsung memungkinkan pengguna mendapatkan manfaat paling maksimal dari layar mereka—membuat mereka bisa bekerja lebih efisien, berkomunikasi dengan lebih efektif, dan mengeksplorasi passion mereka masing-masing.

“Di Samsung, kami senantiasa berinovasi untuk menjadikan hidup sehari-hari konsumen lebih baik. Selama setahun terakhir, teknologi yang awalnya sekadar ‘nice to have’, kini menjadi kebutuhan. Sebab rumah kita telah menjadi kantor, sekolah, dan gym,” kata James Fishler, Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America.

James menambahkan, peran televisi dalam kehidupan masyarakat telah berkembang—dan pada tahun 2021, Samsung terus mendefinisikan ulang peran televisi di seputar kebutuhan dan passion konsumen.

Selama berpuluh-puluh tahun, TV dipandang semata sebagai sarana untuk menonton film dan siaran. Kini, TV menjadi ruang konferensi dan pusat kebugaran.

Dengan memanfaatkan banyaknya fitur yang tersedia pada televisi untuk pertama kalinya di setahun terakhir ini, orang-orang menemukan manfaat baru dari televisi dalam hidup mereka.

Lebih dari inovasi dalam fitur-fitur terbaru, kepemimpinan Samsung di dalam performa gambar menjadikan Samsung sebagai produsen TV global nomor satu di dunia selama 15 tahun berturut-turut.  

Micro LED Hadir ke Rumah
Dengan kecerahan luar biasa, warna hitam kelam, dan kualitas gambar yang mencengangkan, teknologi Micro LED menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa dan berkesan. LED inorganik di dalamnya membantu mencegah burn-in dan memastikan bahwa layar tetap jernih sepanjang masa hidupnya.

Pada tahun 2018, Samsung memperkenalkan Micro LED dalam wujud ‘The Wall’—sistem modul-modul yang dapat dikonfigurasi hingga mencapai sebesar 292 inci yang menghadirkan pengalaman tiada banding. Dengan fleksibilitas seperti itu, ‘The Wall’ membutuhkan instalasi profesional di rumah atau kantor.

Pada tahun 2021, Samsung mengumpulkan semua kemampuan teknologi Micro LED tersebut ke dalam form factor TV tradisional. Sekarang, konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge dengan desain indah, tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya.

Micro LED tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci secara global mulai akhir Maret 2021. Ukuran 88 inci akan diluncurkan pada musim gugur, dan menyusul juga ukuran 76 inci.

Micro LED dapat menjadi layar 4-in-1. Dengan fitur 4Vue (Quad View), konsumen dapat menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan. Saksikan beberapa pertandingan olahraga sekaligus, atau streaming panduan seraya memainkan video game.

Micro LED menghadirkan kualitas gambar seolah hidup dalam skala yang luar biasa besar—langsung ketika dikeluarkan dari kardusnya. wid

#microLED #neoqled #samsung #unbox

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)