NDX AKA Hadirkan Unsur Musik Hip Hop di Lagu JOOX Original Dangdut Terbaru

448 views
NDX AKA dan DJ Nofin Asia hadirkan unsur musik rap dan elektronik di lagu dangdut JOOX Original terbaru.

iniSURABAYA.com – Seiring dengan meningkatnya konsumsi musik dangdut di JOOX, social entertainment platform ini berkolaborasi dengan NDX AKA menghadirkan kreasi baru pada lagu JOOX Original dangdut terbaru.

Lagu JOOX Original dangdut terbaru berjudul ‘Apa Kabar Mantan’ dibawakan NDX AKA dengan lirik berbahasa Jawa dan dinyanyikan dengan Rap.

Musik dangdut saat ini mampu mendobrak batasan yang ada di masyarakat. Tidak hanya orang tua, tapi anak muda bahkan yang tinggal di kota besar pun dapat asik berjoget menikmati lagu dangdut.

Perkembangan ini juga memotivasi munculnya banyak penyanyi dangdut baru berani menghadirkan kreasi baru. Tidak hanya provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur yang terkenal merupakan daerah asal penyanyi dangdut, Yogyakarta pun memiliki banyak musisi dangdut kreatif, salah satunya adalah NDX AKA.

Dangdut Berbahasa Jawa
NDX AKA adalah salah satu penggagas musik dangdut Jawa yang dipadukan musik hiphop. Mereka menghadirkan tampilan baru musik dangdut dan menyanyikannya dengan rap.

Warna baru yang dibawakan NDX AKA ini membuat lagu dangdut dapat menyentuh kalangan anak muda yang sebelumnya tidak pernah suka genre dangdut.

Di tengah banyaknya tantangan yang dihadapinya selama pandemi, NDX AKA tetap mampu berkarya dan mengeluarkan single terbarunya yang berjudul ‘Apa Kabar Mantan’.

Bekerja sama dengan JOOX dan Milana Musik Nusantara, NDX AKA menciptakan lagu yang bercerita tentang pengalaman para punggawanya. Lagu yang berkarakter sedih ini berubah menjadi lebih lembut ketika ditambahkan arransemen dangdut rap yang menjadi ciri khas mereka.

Dengan lirik yang sepenuhnya berbahasa Jawa, lagu ‘Apa Kabar Mantan’ tetap dapat dinikmati karena menggunakan bahasa Jawa yang umum dan mudah dipahami banyak orang. wid

#apakabarmantan #dangdut #JOOXOriginal #NDXAKA

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)