Akrabkan Wayang ke Anak Muda, iniSurabaya.com-Susuhot Ungkap Kekuatan Cinta 2 Dewi Ini di Hari Kartini

457 views

iniSURABAYA.com – Memperingati semangat ‘kekuatan cinta’ seorang Kartini dengan cara berbeda. Bertolak dari keinginan itulah, iniSurabaya.com bersama Surabaya Suites Hotel (Susuhot) menggelar diskusi ringan pada 21 April mendatang.

Acara bertajuk ‘Sudut Pandang Lain tentang Wanita : Filosofi Kekuatan Cinta Dewi Sinta dan Dewi Sembadra’ ini menghadirkan sejumlah tokoh diantaranya Prof Dr Udjang Pairin MPd (Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya) dan Taufik Kamajaya, pelukis cat air yang getol mengkampanyekan wayang melalui karya-karyanya.  

Yang tak kalah menarik, Sinarto SKar MM, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jawa Timur juga bakal hadir dan terlibat langsung dalam diskusi yang akan dipandu oleh Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel.   

“Pak Sinarto kami undang secara khusus karena kami tahu beliau punya latar belakang sebagai dalang,” ungkap Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com.

Sosok yang akrab disapa mas Pra ini berharap pengetahuan dan wawasan Sinarto yang mendalam terkait tokoh-tokoh wayang khususnya Dewi Sinta dan Dewi Sembadra yang jadi topik dalam acara tersebut, membuat diskusi jadi semakin menarik.

Lebih lanjut mas Pra mengaku, diskusi yang digelar di Café Taman hotel bintang 4 di pusat kota tersebut bermula dari pertemuan Firman dengan Taufik Kamajaya. “Dari pertemuan itu kami sepakat mendukung semangat pak Te (sapaan akrab Taufik Kamajaya) untuk makin mendekatkan wayang ini pada kalangan milenial,” tandas Firman.

Melalui pendekatan yang berbeda ini, lanjut Firman, diharapkan generasi muda Tanah Air, khususnya Surabaya bisa tertarik pada budaya warisan nenek moyang ini.

“Momen yang kami pilih adalah Hari Kartini, karena selain sesama wanita, baik Kartini maupun Dewi Sinta dan Dewi Sembadra punya benang merah yang sama soal kekuatan cinta mereka,” tegas pria lulusan SMA Negeri 1 Surabaya ini.

Agar gaung diskusi ini makin besar, kata Firman, selain disajikan langsung di Susuhot, diskusi tersebut juga bakal ditayangkan secara virtual melalui media sosial iniSurabaya.com maupun Surabaya Suites Hotel.

Untuk media sosial iniSurabaya.com, acara yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB itu bisa diikuti di akun Instagram @ini.surabaya dan live streaming kanal YouTube @inisurabayaTV.

Juga di media sosial Surabaya Suites Hotel IG @surabayasuiteshotel dan live streaming Facebook @Surabayasuiteshotel. ana

#dinaskebudayaandanpariwisata #harikartini #inisurabaya #jawatimur #surabayasuiteshotel #wayang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)